62 Calon Anggota Paskibra Kecamatan Teluknaga Jalani Diklat

Diklat dan Seleksi Paskibra 2024 tingkat Kecamatan Teluknaga di ikuti 62 Siswa-siswi dari 13 Sekolah tingkat SMA/SMK/MA Se-Kecamatan Teluknaga 




Cakrabanten.co.id, Tangerang,- Sebanyak 62 calon anggota Pasukan Pengibar Bendera  (Paskibra) tingkat Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, menjalani Pendidikan Pelatihan dan Seleksi untuk persiapan bertugas pada upacara 17 Agustus 2024 nanti.



Aziz Rahmatullah mewakili Camat Teluknaga Zam Zam Manohara memimpin apel sekaligus meresmikan dimulainya Pendidikan Pelatihan (Diklat) dan Seleksi Paskibra tingkat Kecamatan tahun 2024.



Dalam sambutannya Aziz mengatakan Kepada para calon Paskibraka yang akan mengikuti pelatihan, agar jangan berpuas diri, tetapi menjadikan rasa bangga sebagai semangat pemicu untuk melangkah ketahap selanjutnya, yang pada akhirnya dapat lulus dan dikukuhkan sebagai Paskibra tingkat Kecamatan Teluknaga tahun ini.



"Ikuti semua arahan dan pembinaan baik itu dari pelatih maupun pembina lainnya dengan tekun dan disiplin serta tidak lupa untuk selalu rendah hati dalam bertutur kata," ucapnya.



"Untuk itu semua peserta harus fokus sehingga dalam pelaksanaannya berjalan lancar," tambahnya.



Aziz Rahmatullah memberikan tanda sebagai simbolis di mulainya Diklat Paskibra 2024



Hal itu disampaikannya, saat menggelar apel pembukaan pelaksanaan pemusatan Pendidikan dan pelatihan Paskibra tingkat Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang, yang dilaksanakan di Halaman Sekolah SMA Negeri 12 Teluknaga.



"Kepada adik-adik, harus bangga karena dari sekian banyak pemuda-pemudi di Kecamatan Teluknaga, kalian adalah orang yang terpilih dan mendapat kesempatan dalam tugas yang mulia sebagai anggota Paskibra tahun ini," tuturnya.



Selain itu, M. Soni Harsono, S.M., selaku Ketua Kordinator Wilayah (korwil) Kecamatan Teluknaga juga menjelaskan, sebanyak 63 Siswa-siswi terpilih yang terdiri dari 13 sekolah tingkat SMA/SMK/MA Se-Kecamatan Teluknaga akan mengikuti Pendidikan Latihan dan Seleksi Paskibra tingkat Kecamatan Teluknaga tahun 2024. Dan terhitung mulai dari tanggal 28 Juni 2024 sampai puncak HUT RI Ke-79.



"Ada 62 Siswa-siswi paskibra yang terdiri 42 orang putra dan 20 orang putri mengikuti pemusatan diklat paskibra terhitung dari 28 Juni sampai puncak HUT RI Ke-79, hingga nantinya akan di seleksi menjadi 50 terpilih," katanya Soni Harsono.



Sebelum mereka bertugas melakukan pengibaran Bendera Merah Putih, kata dia, harus melakukan berbagai persiapan dan mendapat ilmu pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan.



"Persiapan mulai dari penaikan bendera hingga penurunan, terutama kesiapan fisik dan mental yang paling utama," kata dia setelah pembukaan diklat Paskibra Kecamatan Teluknaga Tahun 2024.



Dalam diklat ini, kata dia, calon anggota paskibraka mendapat latihan fisik, materi pendidikan psikologi, hingga kesehatan.



"Mereka akan dibimbing tim pelatih nantinya yang terdiri dari anggota TNI, Polri, serta narasumber dari psikologi dan kesehatan," terangnya. 



Berikut nama sekolah yang mengirimkan Siswa-siswi nya untuk mengikuti paskibra tingkat Kecamatan Teluknaga ;


1. SMAN 12

2. SMKN 10

3. SMK Al-Hikma

4. SMK Teluknaga 

5. MA Alhasaniah

6. SMK Cemerlang 

7. SMK Insan Madani

8. SMK Global Nusantara 

9. SMA Hiro

10. SMA Al Marwah

11. SMA PGRI 242

12. SMK Putra Rifara

13. SMA Genta Saputra


(Nbl)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama