SDN 1 Teluknaga Gelar Pelepasan Siswa - Siswi Kelas 6, di Selimuti Rasa Haru dan Bahagia


Kegiatan Pelepasan dan Wisuda Siswa - Siswi  
SDN 1 Teluknaga Angkatan 2023 - 2024


Cakrabanten.co.id, Teluknaga,- Perpisahan selalu menjadi momen paling sedih dan mengharukan. Bagaimana tidak, kebersamaan selama 6 tahun di sekolah harus berakhir karena murid kelas 6 harus melangkah ke jenjang selanjutnya. Seperti yang dirasakan siswa siswi kelas 6 SDN 1 Teluknaga.




Acara pelepasan siswa siswi kelas 6 SDN 1 Teluknaga dilaksanakan dihalaman sekolah SDN 1 Teluknaga, Desa Teluknaga, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. yang merupakan angkatan tahun 2023 - 2024, Rabu (12/6/2024) pagi.




Kegiatan Pelepasan dan Wisuda Siswa - Siswi 
SDN 1 Teluknaga Angkatan 2023 - 2024



Sebanyak 67 Siswa-Siswi kelas 6 dinyatakan lulus Pada tahun ini, dan siap melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, yaitu Sekolah Dasar menengah Pertama. Acara Pelepasan dan wisuda ini dihadiri langsung oleh Kepala sekolah Edi Sunandar, M. Pd., ketua Komite Ust Ahmad Sihafudin, Dewan Guru, orang tua / wali murid dan siswa siswi SDN 1 Teluknaga.





Kegiatan ini merupakan rangkaian murni hasil musyawarah dari orang tua siswa atau wali murid untuk melakukan kegiatan pelepasan dan wisuda kepada putra putrinya. Sekagus memberikan rasa berterima kasih kepada dewan guru SDN 1 Teluknaga yang telah mendidik putra-putrinya selama 6 tahun.




Kepala sekolah SDN 1 Teluknaga Edi Sunandar, M. Pd.




Kepala sekolah SDN 1 Teluknaga Edi Sunandar, M. Pd., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada orang tua / wali murid yang telah mempercayakan anak anaknya di titipkan di SDN 1 Teluknaga.





"Kami berpesan agar para siswa dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, karena pendidikan merupakan kebutuhan penting dalam hidup dan walaupun telah lulus jangan melupakan sekolah terutama guru kalian," katanya





Dijelaskan dia, selama enam tahun di tingkat pendidikan dasar tentunya peran guru sangat besar jasanya dari mengajarkan membaca, menulis, berhitung, bergaul dan lainnya, sehingga para siswa menjadi pintar dan terampil.




Kepala Sekolah bersama Dewan Guru 
SDN 1 Teluknaga 



Pelepasan ini juga menjadi moment penyerahan kembali para siswa dari sekolah kepada para orang tua atau wali siswa, karena selama ini para orang tua atau wali siswa telah mempercayakan pendidikan anak-anak mereka pada sekolah.





Pihaknya memohon maaf apabila selama mendidik ada kesalahan dan kekurangan, dan berpesan agar para siswa terus rajin dan disiplin belajar, utamanya dengan terus membaca karena membaca merupakan gerbang ilmu pengetahuan. 





Meski acara terlaksana Dengan sederhana, Edi Sunandar mengungkapkan "rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh siswa-siswi orang tua para guru yang telah memberikan kontribusi mereka dalam menyebarkan semangat kebaikan dan keceriaan di sekolah. Beliau juga mengingatkan siswa-siswi tentang pentingnya menjaga dan menerapkan nilai-nilai yang mereka pelajari selama bertahun-tahun di SDN 1 Teluknaga," terangnya.





Di penghujung acara, tampak terlihat suasana haru campur bahagia dirasakan ketika siswa-siswi bersungkeman kepada orang tuanya, kepala sekolah dan para dewan guru, sambil mengenang momen-momen indah yang telah mereka lalui bersama di sekolah. (Nbl)



1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama