Angkut Sampah Liar, Kecamatan Teluknaga Turunkan Alat Berat

Dok. Cakra Banten
Kecamatan Teluknaga turunkan Alat berat untuk mengangkut sampah liat di jalan raya Kampung Melayu, desa Teluknaga.


Kabupaten Tangerang,- Pemerintah Kecamatan Teluknaga bersama Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tangerang melaksanakan Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban (K3) dengan melakukan pengangkutan sampah liar dengan alat berat yang berada di Jalan Raya Kampung Melayu, Desa Teluknaga, Minggu (26/11/2023).


Camat Teluknaga, Zam Zam Manohara mengatakan, untuk kegiatan K3 ini dimana terdapat tumpukan sampah liar yang  mengganggu aktivitas warga yang melintas dan menyebabkan bau tidak sedap.


"Alhamdulillah hari ini Pemerintah Kecamatan Teluknaga dengan UPTD Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tangerang melakukan K3 untuk mengangkat dan membersihkan tumpukan sampah liar yang ada di wilayah Desa Teluknaga," ujarnya.


Zam Zam menjelaskan, rencananya di wilayah tempat sampah liar tersebut akan dilakukannya pemasangan papan atau bentuk informasi pemberitahuan. Guna untuk mengurangi kebiasaan masyarakat yang masih membuang sampah sembarangan.


"Tujuan kita dengan adanya rencana pemasangan papan informasi atau pemberitahuan ini agar masyarakat bisa lebih tertib lagi, tidak bisa membuang sampah sembarangan dan menjadi bersih," katanya.


Dirinya menghimbau kepada masyarakat Teluknaga melalui pemerintah Desa agar bisa menjaga lingkungan dengan bersih dan melaksanakan K3, serta tidak membuang sampah sembarangan.


"Kita menhimbau kepada masyarakat Kecamatan Teluknaga, untuk selalu jaga kebersihan lingkungan. agar tidak ada lagi yang membuang sampah tidak pada tempatnya. Persoalan sampah adalah persoalan bersama, untuk menjadikan lingkungan bersih dan nyaman, mari kita tingkatkan kesadaran diri untuk tidak membuang sampah sembarangan," ajak Zam Zam sekaligus tutupnya


Pantauan Tim Cakra Banten di lokasi (Desa Teluknaga), terlihat satu alat berat dan truk dinas pengangkut sampah pengangkut sampah. Serta puluhan personel yang diterjunkan untuk kegiatan K3 dalam pengangkutan sampah liar tersebut. (Nbl)




Editor : Redaksi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama