Melly Goeslaw Berduet Kembali Dengan Nike Ardilla, Ko Bisa ?

Melly Goeslaw BERDUET KEMBALI DENGAN NIKE ARDILLA, KO BISA ?



Oleh : Jaka Kelana 


Viralnya lagu duet Melly Goeslaw dengan almarhumah Nike Ardilla,  berjudul “Bertemu Kembali”. membuat  para fans Nike Ardilla sangat antusias dan penasaran bagaimana idolanya yang sudah lama tiada, bisa berduet kembali dengan Melly Goeslaw dengan lagu dan musik yg di aransemen baru.


Lagu Bertemu Kembali, aslinya berjudul Duka Pasti Berlalu, diciptakan oleh Dadang S Manaf dinyanyikan Nike Ardilla  ada di beberapa album kaset Nike. 


Suara Melly Goeslaw diduetkan dengan suara Nike Ardilla, yang juga tak kalah keren dan uniknya lagi itu menjadi punya nyawa sendiri,  tak salah bila lagu itu menjadi lebih renyah sehingga menjadi viral.  


Tidak banyak yang tau sebelum Teh Melly Goeslaw berduet dengan Nike Ardilla,  ada beberapa penyanyi sebelum nya sudah melakukan hal yang sama berduet kembali dengan Nike Ardilla ada siapa sajakah? 


Tahun 2000 Hedi Yunus duet dengan Nike Ardilla dalam lagu Tinggallah Ku Sendiri,  kemudian di Tahun 2016 ; Arel dan Grup bandnya Noah juga membawakan lagu Tinggallah ku sendiri dengan versi Akustik.  Vidio musiknya  menampilkan sosok si cantik Nike Ardilla,  sedang membawakan lagu itu. Kemudian di tahun 2019 Adlani Rambe dengan lagu yang sama bertajuk Tingalah Ku Sendiri -  berduet kembali dengan Nike Ardilla.  Suara Adlani Rambe yang  tinggi mampu mengimbangi suara Nike Ardilla yang juga tak kalah tinggi dan indahnya.


Tak sampai di situ saja, tahun 2020 diulang tahun Nike Ardilla ke-45 tahun dan meninggalnya Nike Ardilla yg ke-25 tahun -  Inka Christie mengeluarkan Single nya dan berduet kembali dengan Nike Ardilla dengan vidio klipnya yang keren dan mengharu biru lagu itu memang di persembahkan untuk sahabat tercintanya Nike Ardila. 


Hl itu bisa terjadi dengan Teknologi IA. Kecerdasan Buatan (AI) adalah bidang ilmu komputer yang dikhususkan untuk memecahkan masalah kognitif yang umumnya terkait dengan kecerdasan manusia, seperti pembelajaran, penciptaan, dan pengenalan gambar.
Teknologi tersembut merambah kesemua aspek kehidupan, tak terkecuali dunia music. Dua penyanyi bisa berduet dengan penyanyi yang sudah meninggal dunia. Bidang IA telah merambah di bidang : Contoh Kecerdasan Buatan yang Kita Gunakan Sehari-Hari: Asisten virtual, GPS Navigation,Filter Instagram, dan Keyboard virtual.  Termsuk, layanan hiburan seperti film, musik, dan aplikasi streaming lainnya. 


Lalu ada siapa lagi kah yg berduet dengan sang legenda Nike Ardilla? Semuanya yuk kita lihat kembali di YouTube nya Official Tiga Dimensi : 

https://www.youtube.com/watch?v=otnPWMzXwq8


Editor : Edi Kusmaya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama