PKBM Wijaya Kusuma Jalankan Akreditasi

Dok. Cakra Banten.


Kab. Tangerang, CAKRA—Pelaksanaan akreditasi terhadap program dan satuan PKBM atau PNF di antaranya untuk  menyempurnakan visi dan misi lembaga, tujuan, sasaran, strategi, dari program dan satuan PKBM atau PNF, serta untuk meningkatkan mutu program pada satuan formal atupun nonformal termasuk Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM).


Hal demikian disampikan salah seorang team asesor pelaksanaan visitasi akreditasi PKBM Wijaya Kusuma Cisoka, Moh. Fikri Tanzil Mutaqin, M.Pd, dalam pelaksanaan visitasi akreditasi PKBM Wijaya Kusuma Cisoka, Ahad, 3 Desember 2023 lalu.


Dijelaskan Fikri Tanzil, tujuan pelaksanaan visitasi untuk menyampaikan, memanfaatkan semua informasi hasil akreditasi sebagai umpan balik, dalam upaya memberdayakan dan mengembangkan kinerja program dan satuan PKBM mendorong satuan pusat pendidikan agar selalu berupaya meningkatkan mutu program dan lembaganya secara bertahap, terencana, dan kompetitif di tingkat kabupaten, kota, provinsi, regional, nasional, bahkan internasional, memperoleh informasi yang handal dan akurat, dalam rangka memasyarakat pembelajar PKBM memperoleh dukungan berupa pembinaan dari pemerintah dan apresiasi dari masyarakat.


Dok. Cakra Banten.


Turut hadir dalam team asesor visitasi akreditasi PKBM Wijaya Kusuma Cisoka, mendampingi Moh. Fikri Tanzil mutaqin, M.Pd, Feri kurniawan, M.Pd, sebagai team yang ditunjuk dalam pelaksanaan  visitasi akreditasi PKBM Wijaya Kusuma Cisoka, Minggu 3 Desember 2023. 


Ketua PKBM, Wijaya Kusuma Eman Sulaeman, dalam sambutan mengatakan pihak­nya sangat menyambut baik atas kedatangan team acesor yang akan memberikan penilaian di PKBM Wijaya Kusuma yang Ia pimpin.


“Kita berharap dengan proses akreditasi ini, kita dapat meningkatkan mutu pendidikan serta kendala kendala yang dihadapi di lapangan dapat diketahui oleh Pemerintah,” tandas Eman.n (Kdr)



Editor : Redaksi Cakra Banten 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama