Cerita Bersambung ; "Mengejar Impian Aisyah"



Oleh : Kang Maman Abdurahman



cakrabanten.co.id,- Nama Aisyah, umur hampir mau 8 th - mau naik kelas 2 SD Sekolah Dasar. Bercita-cita dari dulu ingin sekali menjadi dokter. Kadang Aisyah ingin juga menjadi pramugari. 


“Tapi menjadi seorang penari profesional juga boleh,” kata Aisyah yg di tertawakan oleh kakaknya Nico, juga bapaknya ketika Aisyah ditanyakan tentang cita-citanya itu.
Bapak Aisyah tak pernah melarang Aisyah menjadi apa saja, Beliau selalu mendukung nya begitupun ibunya. Selagi cita-cita itu baik kedua orang tuanya sangat mendukung nya. 


Cita-cita boleh berubah selagi masi bisa ditempuh dan dikejar, semua orang boleh menjadi apa saja selagi dia mampu begitu kata ibu bijak.


Sekarang Aisyah Masih ingin menjadi pramugari, tapi dunia yang ditekuninya sekarang adalah menari. Ia sangat suka menari, baik tari modern maupun tari tradisional, semua dipelajari dan dikuasai. Kini Aisyah sudah bergabung disangarnya Om Akbar, kebetulan Masih omnya - saudaranya Ibu.


Setiap Jumat Sabtu dan Minggu, belajar tari apa saja di sanggar om Akbar, cukup banyak muridnya dari berbagai kalangan, ada anak penjabat juga dari kalanganorang biasa seperti Aisyah ini.
Terlebih lagi Sangar om Akbar sedang mengadakan tes nari yang akan mengikuti kejuaraan nari tingkat nasional. 


Pemenangnya selain mendapatkan uang besar, akan mewakili Negara Indonesia di kompetisi Nari tingkat internasional menari ke luar negeri ke Malaysia. 


Wah …, senangnya Aisyah kalau misalnya ikut jalan-jalan ke luar negri sambil mewakili Indonesia di ajang Nari tingkat dunia, sangat membanggakan pastinya. Membanggakan keluarganya membuat senang ibu bapaknya. 


Walau kakanya Nico juga teman temanya di sekolah tak pernah mendukung nya, malah membulinya. Katanya gak bakal mampu masuk dan menang di kompetisi nari itu, apa lagi menang di kejuaraan tingkat internasional di nasional aja pastinya mentok, kata ka Nico lagi Aisyah nari di acara 17-an aja masi takut, apa lagi tingkat dunia begitu katanya, paling Aisyah kalaupun masuk karena yang punya sangar tari adalah om-nya sendiri om Akbar.


Aisyah sangat sedih, kakanya dan teman-temanya sangat mengecilkan dirinya. Aisyah harus membuktikan itu pada teman-temanya pada kakanya Nico yang sering membulinya. Namun Ia masih punya orang tuanya yang selalu mendukungnya. Aisyah harus berlatih keras untuk membuktikan pada semuanya pada dunia bahwa Aisyah harus bisa... 


Apakah Aisyah bisa masuk dalam seleksi nari di sangar nya om Akbar? 
Apakah grup atau nari perorangan dari sangar om Akbar bisa menang di kompetisi nari tingkat Nasional yang pemenang nya akan diadu lagi di Malaysia? di lomba nari tingkat internasional itu?


Semua jawabannya ada kita tunggu di episode selanjutnya hanya di "MENGEJAR IMPIAN AISAH"


Editor : Cakra Banten

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama