Kota Tangerang Butuh TOKOH MUDA VISIONER dan BERTANGAN DINGIN

Djoko Handoko / Djalu, Kabid Humas Yayasan Silaturahmi




Tangerang, cakrabanten.co.id,- Ditemui saat selesai melakukan rapat kepanitiaan persiapan Kegiatan Santunan Yatim dan Dhuafa Lintas Agama, Djoko Handoko atau yang kerap disapa Djalu selaku Kabid Humas Yayasan Silaturahmi yang juga founder Rumah Cendekia, menjawab pertanyaan terkait siapa sosok pemimpin Kota Tangerang yang ideal untuk menahkodai Kota yang penuh dengan dinamika ini.


Menurutnya, Kota Tangerang ini adalah salah satu kota yang masih abu-abu predikatnya.


"Banyak permasalahan sosial yang jadi topik hangat ketika saya mengunjungi beberapa daerah di hampir 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang, dan dari beberapa hasil diskusi dengan tokoh masyarakat serta organ penggerak yang ada, rata-rata semua mengeluhkan terkait BPJS dan pelayanan kesehatan serta dampak Permendikbud 44 Tahun 2019 terkait PPDB," Ujarnya.


Dan tak cukup sampai disitu, masih Djalu.  "banyak juga keluhan warga prasejahtera yang belum terjamah oleh program-program PemKot Tangerang atas alasan yang tidak dapat dicerna dengan akal sehat, seolah terindikasi belum siapnya instrumen Pemerintah Kota Tangerang di ranah validasi dan pengelolaan data kependudukan," tuturnya.


Djalu juga menambahkan, tak sedikit juga masyarakat yang merasa bahwa sistem pelayanan yang diupayakan oleh Pemerintah Kota Tangerang sudah optimal dan memuaskan.


Bola salju yang sengaja kami lontarkan terkait siapa sosok ideal yang diharapkan untuk memimpin Kota Tangerang diajang kontestasi pemilihan kepala daerah tahun 2024 nanti, hampir rata-rata berharap bahwa sosoknya kelak berasal dari tokoh profesional muda yang memiliki integritas tinggi, amanah serta tidak terafiliasi dengan dinasti kepemimpinan sebelumnya.


"Tugas terberatnya adalah mencari tokoh muda yang dimaksud," Tegas Djalu menutup wawancara di Markas Besar Yayasan Silaturahmi kediaman Habib Syech Jamaludin Al Amudi, Rabu, (31/1/2024).

[Nbl]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama