K3S Kecamatan Teluknaga Gelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat SD

Pagelaran Festival Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat kecamatan Teluknaga 



Teluknaga, cakrabanten.co.id,- Pagelaran Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Olimpiade Sain Nasional (OSN), Lomba Cipta Seni Pelajar (LCSP), Pekan Keterampilan Seni Pendidikan Agama Islam (PKSPAI) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) Se-Kecamatan Teluknaga tahun 2024 kembali digelar. Rabu (29/02/2024).


Acara yang Digelar di lapangan alun-alun  Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang di buka oleh Camat Teluknaga Zam Zam Manohara S.STP yang diwakili Rahmatullah Aziz S. STP. Kasi Pemberdayaan Kecamatan Teluknaga.


Rahmatullah Aziz S. STP, Kasi Pemberdayaan mewakili Camat Teluknaga Zam Zam Manohara S.STP.


Dalam Sambutannya Aziz Mengatakan, kegiatan FLS2N tingkat Sekolah Dasar (SD) tingkat Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang Tahun 2024 ini merupakan bentuk ajang kreasi pencarian bakat siswa melalui seni, olahraga serta keterampilan sebagai salah satu upaya menumbuh kembangkan bakat generasi muda dalam berkreasi dan berkompetisi.


"Perlombaan ini bukan semata-mata hanya untuk meraih juara. Melainkan kegiatan ini adalah wadah kereatifitas siswa yang bertujuan melatih mental anak didik dalam mengasah Ilmu dan kecerdasan yang dimiliki. Sehingga melalui hal ini dapat melahirkan generasi muda yang cerdas berprestasi dan mampu berdaya saing,"ujarnya Aziz disela-sela acara.


Peserta Festival Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat kecamatan Teluknaga


Lanjut Aziz menambahkan, dalam kegiatan FLS2N, OSN, LCSP, PKSPAI, dan O2SN. Pemerintah Kecamatan Teluknaga memberikan apresiasi kepada Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Teluknaga serta panitia pelaksana yang sudah memberikan sarana kereatifitas siswa dalam mengekspresikan karya kreatif dan inovatif melalui bakat dan kemampuan yang dimiliki. 


"Kami mewakili Pemerintah Kecamatan Teluknaga mengapresiasi kepada K3S Se-Kecamatan Teluknaga, yang mana kegiatan ini sebagai langkah preventif guna meningkatkan mutu pendidikan dalam menjaring bibit dan membina generasi muda menjadi manusia yang sehat jasmani dan rohani, mampu berkompetisi secara sehat, terpilihnya siswa terbaik dan berprestasi di bidang seni dan olah raga serta mempererat persahabatan antar siswa,"ucapnya



Hadi Mulyadi, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Teluknaga


Selain itu, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Teluknaga Hadi Mulyadi mengatakan, peserta FLS2N 2024 berjumlah 47 Sekolah Dasar (SD) Se-Kecamatan Teluknaga, diantaranya 39  Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan 8 Sekolah Dasar Swasta. Dan jumlah jenis yang dilombakan ada 22 cabang.


Adapun jenis lomba yang diikuti, seperti; 

1. Olimpiade Sains Nasional (OSN).

- Olimpiade Matematika

- Olimpiade IPA


2. Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

- Lomba Membuat Gambar Bercerita

- Lomba Menyanyi Tunggal (solo)

- Lomba Seni Tari

- Lomba Pantomim


Peserta Festival Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat kecamatan Teluknaga


3. Peserta Lomba Cipta Seni Pelajar (LCSP).

- Lomba Melukis

- Lomba Kriya Anyam

- Lomba Cipta Puisi

- Lomba Deklamasi Puisi


4. Pekan Keterampilan Seni Pendidikan Agama Islam (PKSPAI).

- Musabaqoh Hafidzil Quran (MHQ).

- Cerdas Cermat PAI

- Pidato atau ceramah PAI

- Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an

- Lomba Kaligrafi


Peserta Festival Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat kecamatan Teluknaga


“Jadi para peserta dari SDN dan Swasta hari ini mengikuti berbagai  lomba dalam FLS2N tingkat Kecamatan Teluknaga,”kata Hadi Mulyadi disela kegiatan acara.


Hadi Mulyadi menambahkan “Perlombaan ini bertujuan memberikan pengalaman berkompetisi untuk mencapai sumber daya manusia yang unggul di bidang seni,” tambahnya.


Lebih lanjut, Ketua K3S Kecamatan Teluknaga juga berharap "terwujudnya peserta didik yang kreatif, cerdas, berprestasi, berkarakter, melalui penghayatan dan penguasaan seni budaya bangsa. Dan meraih juara di tingkat kabupaten lebih-lebih tingkat Nasional,"tutupnya. [Nbl-Ysn]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama