Kadisdik Provinsi Banten Buka Acara Karya Pesona Budaya Nusantara di SMAN 1 Tangerang



Kabupaten Tangerang,– Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten H Tabrani M.Pd membuka acara gelar karya di SMA Negeri 1 Kabupaten Tangerang yang berlokasi di Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang Banten.


Dr H Tabrani M.Pd menjelaskan, kehadirannya di SMAN 1 Balaraja untuk mengikuti seremonial, pembukaan kegiatan gelar karya, profile pelajar Pancasila, yang dilaksanakan oleh SMAN 1 Balaraja.


Kata dia, kegiatan ini merupakan implementasi dari pelajaran Pancasila yang terdapat di kurikulum merdeka di tahun 2024, ia berharap kegiatan ini akan bermanfaat buat anak anak.


“Kita pahami di dalam negara kesatuan Indonesia banyak budaya yang berkembang di masyarakat dengan begini maka, anak anak mengetahui bukan hanya budaya yang ada di lingkungannya, tetapi banyak budaya budaya lain yang berada di sekitar,” kata Tabrani.


Kadisdik berharap SMAN 1 Tangerang terus menjadi SMA yang berprestasi, dan dapat dibanggakan oleh masyarakat Balaraja khususnya masyarakat kabupaten Tangerang pada umumnya dan juga masyarakat Provinsi Banten karna ini adalah salah satu sekolah di bawah binaan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Banten.


Diketahui, festival gelar karya dan pendidikan di SMA Negeri 1 Kabupaten Tangerang menampilkan berbagai macam kegiatan.

Seperti pagelaran seni budaya, talkshow interaktif, pameran, peragaan busana serta stand produk dari setiap kelas.


Festival semacam itu merupakan suatu kegiatan yang sangat positif sekali bagi siswa-siswi. Gelar Karya semacam ini bisa mendorong kreatifitas serta menambah kepercayaan diri para siswa-siswi dalam menyalurkan bakat dan minatnya.



Ia berpesan kepada seluruh siswa siswi SMA Negeri 1 Tangerang, agar selalu patuh dan taat terhadap aturan. Tidak ikut-ikutan tawuran, gangster dan perilaku menyimpang yang merugikan banyak pihak.


“Saya minta siswa-siswi SMA Negeri 1 Tangerang jangan ada yang ikut-ikutan dan jangan ada yang sok-sok jagoan, apalagi terlibat tawuran karena kita kemarin baru saja melakukan deklarasi anti tawuran seluruh pelajar SMA SMK se-Kabupaten Tangerang,” sambungnya.


Sementara itu, Camat Balaraja Willy Patria menambahkan, ia mendukung dan mengapresiasi sekali pada kegiatan ini, karna dengan kegiatan gelar karya dapat memotivasi dan mendukung kreatifitas inovasi, siswa siswi yang ada di SMAN 1 Balaraja.


“Tidak hanya dari seni budaya, inovasi dari teknologi tepat guna maupun bidang yang lainnya mudah mudahan, dengan kegiatan gelar karya ini bisa menjadikan, anak anak kita bisa menjadi generasi penerus, yang memiliki daya saing untuk kedepannya,” ujar Camat Balaraja Willy Patria.


Iya berharap kegiatan ini dapat mencegah keterlibatan para pelajar dalam tawuran dan geng motor yang merugikan masyarakat.


Sementara itu Kepala SMAN 1 Kabupaten Tangerang, Dra. Hj. Djamilah Sudjana M.Si., mengatakan, kegiatan ini seluruhnya merupakan karya kreatifitas dan inovasi peserta didik dengan fasilitator para guru yang mengkolaborasikan hasil karya sebagai implementasi dari projek penguatan profil pelajar pancasila (P5).


Dia juga berharap kegiatan itu menginspirasi peserta didik untuk memberikan kontribusi positif bagi sekolah dan masyarakat di sekitarnya. 

(Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama