Ratusan Anak Yatim Bukber di Kantor Kecamatan Teluknaga

Pejabat Pemerintah Kabupaten Tangerang 
Buka puasa bersama ratusan anak yatim






cakrabanten.co.id, Tangerang,- Ramadhan adalah bulan suci yang penuh berkah dan ampunan dari Allah SWT. Momen bulan suci ini dijadikan umat muslim sebagai ladang untuk menambah kebaikan. Baik berbagi sedekah antar sesama manusia maupun perbuatan baik lainnya.




Bertepatan dengan bulan suci ramadhan 1445 Hijriah Tahun 2024 Masehi, Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Pemerintah  Kecamatan Teluknaga, bekerjasama melalui CSR PIK2 menggelar buka puasa bersama bareng anak yatim sekaligus santunan kepada ratusan anak yatim. Kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor Kecamatan Teluknaga pada Kamis (21/3/2024).



Ketua MUI Kecamatan Teluknaga KH. Mohammad Mahrusillah, M.A, memberikan tausiyah dan motivasi kepada anak anak yatim



Dari pantauan Tim Cakra Banten, terlihat acara berlangsung sangat khidmat, Sebanyak 100 anak yatim juga menerima manfaat dan santunan berupa paket sembako dan uang saku. Tidak hanya itu, kegiatan disambung dengan tausyiah dari Ketua MUI Kecamatan Teluknaga KH. Mohammad Mahrusillah, M.A., dalam pembekalan ilmu dan motivasi kepada anak-anak.




Camat Teluknaga Zam Zam Manohara S.STP mengatakan, santunan yang diberikan merupakan kewajiban pemerintah kabupaten Tangerang melalui Kecamatan Teluknaga agar peduli terhadap warganya, terutama kepada masyarakat yang kurang mampu yang berhak menerimanya.




Camat Teluknaga Zam Zam Manohara S.STP



"Kami berharap bantuan dan santunan yang kita berikan ini, bermanfaat bagi penerima, serta digunakan dengan sebaik-baiknya. Kemudian dapat membantu meringankan beban mereka selama menjalankan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan pada tahun 2024 ini,"ujarnya.




Zam zam menambahkan, bahwa kegiatan ini bertujuan selain bersilaturrahmi terhadap para anak Yatim, juga untuk memberikan semangat dalam menjalani proses hidupnya, sehingga kelak menjadi orang yang sukses dan mampu jadi orang yang berguna terhadap Agama, Bangsa dan Negaranya.




"Tujuan kita dalam mengumpulkan para anak yatim ini bukan sekedar memberi santunan harta atau benda, tapi yang lebih utama memberi semangat dan kepercayaan diri, serta menunjukan bahwa mereka tidak dibiarkan sendiri, namun ada orang disekitarnya yang akan membuatnya bahagia," jelasnya.




Ratusan anak yatim mendapatkan santunan 



Turut hadir kegiatan ini, Direktur Comdev PIK2 Restu Mahesa, Camat Kosambi H. Asmawi, Camat Pakuhaji M. Supriyatna, Camat Sepatan Timur Miftah Shurtho, Camat Sepatan H. Abudin, Ketua KH. Mohammad Mahrusillah, serta para tokoh masyarakat lainnya. [Nbl]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama