Semarak Ramadhan di SDN Babakan Tigaraksa

 

Kegiatan tadarus siswa SDN Babakan Tigaraksa 
selama bulan ramadhan



cakrabanten.co.id, Tangerang,- Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini SDN Babakan Tigaraksa mengadakan  kegiatan Ramadan diawali  program tadarusan bagi murid - murid yang  duduk di kelas 4,5 dan 6 (kelas atas) serta murid kelas 1-2 dan 3 membaca hapalan surat pendek. Dimulai hari Kamis 14 Maret 2024 hingga berakhir Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) selama Bulan Suci Ramadhan.



“Puji syukur kehadirat Ilahirabbi, Alhamdulillah kami setelah musyawarah  dengan dewan guru dalam merencanakan program di bulan Suci Ramadhan, selain pesantren kilat yang setiap tahunnya sudah terprogram  didalam kalender pendidikan sekolah,” kata Wartika, SPd, MM   kepada Cakra saat ditemui setelah kegiatan usai.



Selanjutnya Kepala Sekolah Babakan Tigaraksa, Wartika, SPd, MM   menginformasikan bahwa kegiatan semarak Ramadhan dilaksanakan sebagai pengganti pembiasaan yang setiap harinya berbeda-beda dari mulai Senin samapai Jum'at.  Namun selama Bulan Suci Ramadhan digantikan sengan kegiatan tadarusan dan hapalan surat pendek, dilaksanakan sebelum KBM.



Kegiatan tadarus siswa SDN Babakan Tigaraksa 
selama bulan ramadhan




Menurut Wartika, kegiatan yang dimaksud bertujuan untuk mengenalkan dan  meningkatkan  keimanan, ketaqwaan pada peserta didik, agar bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari selain diharapkan mampu meningkatkan kuantitas dan kulitas ibadah terutama di bulan Suci Ramadhan.



Harapan kami dengan kegiatan ini akan dijadikkan kegiatan pembiasaan sebelum Kegiatan Belajar di SDN Babakan Tigaraksa kedepannya. Aamiin YRA.



“Saya atas nama kepala sekolah  mengucapkan terimakasih kepada seluruh Dewan Guru SDN Babakan Tigaraksa yang sudah memberikan motivasi dan kerjasamanya pada Kegiatan ini, karena tanpa mereka Kegiatan ini tidak bisa terlaksana. Semoga Apa yang kita laksanakan menjadi ladang ibadah untuk kita semua bermanfaat bagi orang lain”, tandasnya menutup pembicaraan. (edkoes)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama