TANGERANG GEMILANG BOOK FAIR, SEGERA DIGELAR !




Oleh : Enjat Sudrajat, S.IP.


cakrabanten.co.id,- Mall Ciputra Tangerang Banten, dari hari Selasa  16 April sampai dengan 16 Mei 2004, kembali akan diramaikan  aneka lomba kreasi anak bangsa.



Even yang digelar oleh  Dinas Perpustakaan dan Arsip bermaksud tersebut, merupakan wujud pembudayaan kegemaran membaca dalam bentuk Book Fair. Salah satunya implementasinya melalui penyediaan buku murah dan berkualitas. 



Tujuan utama kegiatan tersebut, untuk ; Mengembangkan minat membaca, membuka akses informasi terhadap masyarakat, meningkatkan kegemaran membaca masyarakat, meningkatkan indeks pembangunan literasi masyarakat, meningkatkan indeks pembangunan manusia dan menumbuhkan kebiasaan membaca pada masyarakat.



Rapat teknis panitia dihadiri para penanggung jawab, termasuk Tabloid Cakra Banten sebagai salah satu media partner dihadiri oleh Pimpinan Perusahaan Endang Supriatna, S.Pd, MM dan Pimpinan Redaksi Drs. Edi Kusmaya, M.Pd



Diharapkan masyarakat dapat dengan mudah, murah dan terjangkau mengakses kebutuhan informasinya baik karya cetak maupun karya rekam yang disajikan para penerbit. 



Tiga pihak akan berkolaborasi dalam kegiatan tersebut. Pertama pemerintah, dalam hal ini Dinas Perpustakaan dan Arsip sebagai leading sector,  penerbit sebagai pihak swasta yang tergabung dalam Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) untuk bersama dengan masyarakat sebagai pengguna/penerima manfaat gerakan pembudayaan kegemaran membaca. Masyarakat itu sendiri yang terwakilkan berbagai komunitas. 



Adapun kompetisi seni dan literasi yang akan digelar di Tahun 2024 yaitu lomba; Fashion Show (29 April), Mewarnai (17 April), Bertutur (10 Mei), Menulis (29 April), Membaca Berkarya (8-15 Mei), Tari Tradisionil (1 Mei), Stand Up Comedy (4 Mei), Cipta Lagu (4 Mei), Marawis (22 April) dan Qosidah (25 April). 



Berbagai persiapan teknis telah dan akan terus dilakukan, agar kegiatan bisa berlangsung secara lancer, mendapat apresiasi dari masyarakat pada umunya. Bagi yang berminat mengikuti lomba tersebut, silahkan mendaftar ke https://s.id/LombaBoookFair2024.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama