Pemdes KMT dan Warganya Kompak Bersihkan Drainase, Camat Teluknaga Berikan Apresiasi

foto kegiatan Normalisasi Saluran Air atau drainase diseluruh wilayah Desa Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga.



cakrabanten.co.id, Tangerang,- Pemerintah Desa Kampung Melayu Timur (KMT) bersama masyarakat melaksanakan gotong royong serentak membersihkan saluran air atau drainase di seluruh wilayah Desa Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Jumat (24/5/2024) siang.



Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya banjir serta pencegahan penularan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Kegiatan ini disambut baik oleh warga Desa Kampung Melayu Timur.



Nurdin selaku Staf Desa Kampung Melayu Timur dan juga kordinator Tim Kebersihan Desa mengatakan, kegiatan gotong royong membersihkan saluran air ini untuk mencegah banjir dan menjaga lingkungan yang bersih dari sampah, Serta mencegah terjangkitnya wabah Demam Berdarah Dengue (DBD).



“Semoga dengan kegiatan membersihkan saluran air ini, dapat mencegah terjadinya banjir dan juga mencegah terjadinya penyebaran wabah penyakit seperti demam berdarah, ucapnya kepada Cakra Banten di lokasi.



Selain itu, masih Nurdin, dirinya menjelaskan bahwa bergotong royong membersihkan lingkungan, selain juga untuk meningkatkan kebersamaan, kesadaran dan memupuk jiwa sosial antar warga juga akan berimbas pada terlaksananya gerakan Normalisasi Saluran Air.



"Semoga juga kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,"ungkapnya.



Foto Tim Kebersihan Desa Kampung Melayu Timur bersama Warga Komplek Mutiara Garuda melakukan gotong royong membersihkan saluran air/drainase.



Sementara itu, Camat Teluknaga Zam Zam Manohara S.STP mengapresiasi kegiatan tersebut. Ini merupakan kegiatan positif, saya mengapresiasi kegiatan ini karena menjaga kebersihan itu sangat penting dan dengan kegiatan gotong royong ini selain mencegah banjir, juga mencegah berkembangnya jentik - jentik nyamuk pembawa penyakit DBD," katanya.



Zam Zam juga menghimbau kepada seluruh masyarakat  Kecamatan Teluknaga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, baik lingkungan rumah, lingkungan drainase dan beberapa tempat yang menjadi tempat genangan air. 



"Diharapkan masyarakat menjaga kebersihan rumah dan lingkungan seperti tidak membuang sampah sembarangan, mengubur atau menimbun barang-barang bekas yang tidak terpakai, menutup tempat penyimpanan air, membuang air yang menggenang, menguras bak mandi secara rutin," harapnya. (Nbl)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama