Resensi Buku, Karya : Cencen Meilyanti




Karya : Cencen Meilyanti dari kelas 10

MPLB 1 SMK PGRI 31 Legok (Hobi baca di masa muda)




JUDUL NOVEL



RETAK

Karangan dari Azhara Natasya

Penerbit Dream Catcher

Penyunting Fitria Desriana

Desain sampul Ur design

Ilustrasi pngegg.com



CRUSH:

Karangan dari Josephine Abigail

Penerbit Reneluv



ANGKASA DAN 56 HARI:

Karangan dari Destashya WDP (Ravinkyu)

Penerbit Akad

Penyunting Angel

Desain sampul Nia

Ilustrasi Nia puspitasari



00.00:

Karangan dari Ameylia Falensia

Penyunting Fauzi A.

Penerbit Loveable

Desain sampul Wirawinata

Ilustrasi Wirawinata, Nuraini




Disini hobi aku adalah membaca novel walaupun aku agak males untuk baca apalagi tidak ada gambar yang menarik, tetapi episode nya tetap habis aku baca dan ada 4 novel yang aku punya. Pertama adalah novel Retak sangat sad ending rating 8/10, kedua yakni Angkasa dan 56 Hari ini novel pertama aku, aku bisa suka baca novel karena membaca novel Angkasa ini, ini seru banget pokoknya harus baca rating 10/10 novel paling bagus yang pernah aku baca sejauh ini, ketiga ada Crush seru juga lumayan genre nya romance rating 9/10, yang terakhir ada 00.00 belum aku baca selesai bahkan aku beli nya waktu kelas 9 SMP dan sekarang aku sudah kelas 10 SMK.



Karena tugas sekolah banyak, jadi tidak sempat untuk membaca novel.



Nah jadi segitu aja perkenalan novel-novel yang aku punya, untuk teman-teman semuanya jangan bosan untuk membaca yaa!!, dan berliterasi karena itu sangat penting untuk membuka wawasan kita agar lebih luas, serta mendapatkan ilmu pengetahuan yang lebih tinggi.



Intinya jangan pernah takut untuk membaca, karena membaca sungguh asyik.




Novel Retak menceritakan tentang seorang gadis yang hidup penuh luka, bernama Gladys ia hidup di keluarga yang tidak sehat dan tidak sayang pada nya. Serta Gladys mendapatkan bullying di sekolahnya. Ada satu penyemangat Gladys yakni aldo yaitu kakak kelas Gladys. Sayangnya, perbedaan keyakinan menjadi tembok penghalang kedua nya dan memunculkan keraguan di hati Gladys.





Novel Crush menceritakan tentang percintaan Jeje di sekolah, ia menyukai murid bernama Jeno. Jeno murid playboy, tetapi hati nya selalu dibuat berdebar oleh Jeje. 





Novel Angkasa dan 56 Hari menceritakan tentang sepasang kekasih bernama Nadine dan Angkasa. Angkasa merupakan cinta pertama dari Nadine, tetapi kisah percintaan mereka tidak berlangsung lama dikarenakan setelah Angkasa mengungkapkan perasaannya. Ia menghilang selama dua tahun. Angkasa kembali dan menganggap Nadine adalah sahabatnya.





Novel 00.00 menceritakan tentang Lengkara yang hidup dalam terowongan hitam yang tidak ada ujungnya. Hidup Lengkara sangat suram, seketika ia berpikir tidak ada lagi yang sayang padanya bahkan sahabat, keluarga, masnaka (kekasihnya) satu persatu pergi. 



Semua novel ini mempunyai genre sedih, hal yang bisa kita pelajari adalah syukurilah hidup ini, selagi kita masih di beri nafas oleh Tuhan serta hargai waktu yang ada dan jangan pernah memilih untuk bunuh diri. Karena takdir di atur oleh Tuhan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama