SDN Babakan Tigaraksa Gelar kegiatan Program Transisi Paud / TK ke SD

foto bersama para guru guru dengan siswa siswi Paud Al Ikhlas 



cakrabanten.co.id, Tangerang,- Program Transisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) atau Taman Kanak-kanak (TK) ke Sekolah Dasar (SD) di kabupaten Tangerang, merupakan proses perpindahan peran anak sebagai peserta didik PAUD - TK menjadi peserta didik SD dan penyesuaian diri anak dengan lingkungan belajar baru. 



Dalam rangka mewujudkan gerakan tersebut, SDN Babakan Tigaraksa menggelar serangkaian kegiatan menyenangkan yang ditujukan kepada siswa-siswi Paud-TK Al-Ikhlas, para dewan guru beserta orang tuanya.



Kedatangan mereka disambut hangat kepala sekolah dan seluruh guru SDN Babakan Tigaraksa. Para tamu disuguhi pentas seni diantaranya Musik Hadroh, Pencak silat, dan tarian -tarian yang merupakan produk dari kegiatan ekstrakurikuler SDN Babakan Tigaraksa.


Kepala sekolah SDN Babakan Tigaraksa WARTIKA, S.Pd. MM sedang memberikan sambutan. 



Kepala sekolah SDN Babakan Tigaraksa WARTIKA, S.Pd. MM., dalam sambutannya mengatakan selamat datang dan terima kasih kepada rombongan PAUD - TK Al-Ikhlas yang telah berkunjung.



Wartika menjelaskan, kegiatan kunjungan Paud - TK Al-Ikhlas ke SDN Babakan Tigaraksa merupakan Program Transisi PAUD / TK ke SD yang menyenangkan dalam upaya bersama untuk memastikan pemenuhan hak kemampuan fondasi anak usia dini.



Kepala sekolah SDN Babakan Tigaraksa sedang memberikan materi belajar menyenangkan kepada siswa Paud Al Ikhlas 



"Pengenalan materi yang kita berikan tadi yakni mengenal nilai agama dan budi pekerti, keterampilan sosial dan bahasa untuk berinteraksi, kematangan emosi untuk berkegiatan di lingkungan belajar, kematangan kognitif untuk melakukan kegiatan belajar, pengembangan keterampilan motorik dan perawatan diri untuk berpartisipasi di lingkungan," lugasnya.

 


Ditempat yang sama, Kepala PAUD TK Al-Ikhlas JULEHA S.Pd mengucapkan terima kasih atas sambutan yang sangat meriah. "Saya berharap siswa -siswi Paud - TK Al-ikhlas bisa sekolah di SDN Babakan Tigaraksa, karena kami sudah mengetahui secara langsung keramahan pengajar dan keadaan lingkungan sekolahnya," harapnya.


Setelah menikmati beberapa penampilan, rombongan anak-anak dikawal melihat-lihat kelas beserta sejumlah fasilitas sekolah lainnya. (Nbl)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama