Latih Mental di Publik, Siswa/i SDN Kedaung Barat 4 Ramaikan Acara Pelepasan Siswa Kelas 6

Penampilan Opera dan Tarian Siswa Kelas 2C di acara Pelepasan siswa-siswi kelas 6 SDN Kedaung Barat 4, Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang 



Cakrabanten.co.id, Tangerang,- Acara pelepasan siswa-siswi kelas 6 yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kedaung Barat 4 berlangsung meriah. Pelepasan siswa-siswi kelas 6 yang berjumlah 95 ini, berlangsung di halaman sekolah dengan suasana penuh haru dan semangat, menjadi momen yang tak terlupakan bagi para siswa, guru, dan orang tua.



Salah satu penampilan yang paling mencuri perhatian adalah aksi panggung dari anak-anak kelas 2C. Dengan penuh percaya diri, mereka menampilkan opera dan tarian yang telah dipersiapkan dengan matang. Sorak sorai dan tepuk tangan meriah mengiringi setiap gerakan mereka, menunjukkan kebahagiaan dan antusiasme para penonton.



Selain penampilan kelas 2C, siswa-siswi kelas 1 sampai kelas kelas 5 pun turut serta berpartisipasi mengisi rangkaian dengan menampilkan pentas seni di acara pelepasan siswa Kelas 6 tahun ajaran 2023/2024, sebagai ajang melatih mental atau percaya diri dengan tampil di depan publik serta hibur para tamu undangan.



Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Wali kelas yang bekerjasama dengan komite dan dewan guru SD Negeri Kedaung Barat 4, di Jalan Cut Nyak Dien Kampung Minyak, Desa Jati Mulya , Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Sabtu (22/6/2024).



Acara pelepasan siswa-siswi kelas 6 SDN Kedaung Barat 4, Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang 



Kepala Sekolah SDN Kedaung Barat 4, Amsir, S.Pd., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada orang tua / wali murid yang telah mempercayakan anak anaknya di titipkan di SDN Kedaung Barat 4.



"Kami berpesan agar para siswa dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, karena pendidikan merupakan kebutuhan penting dalam hidup dan walaupun telah lulus jangan melupakan sekolah terutama guru kalian," katanya



Dijelaskan dia, selama enam tahun di tingkat pendidikan dasar tentunya peran guru sangat besar jasanya dari mengajarkan membaca, menulis, berhitung, bergaul dan lainnya, sehingga para siswa menjadi pintar dan terampil.



Pelepasan ini juga menjadi moment penyerahan kembali para siswa dari sekolah kepada para orang tua atau wali siswa, karena selama ini para orang tua atau wali siswa telah mempercayakan pendidikan anak-anak mereka pada sekolah.



Pihaknya sekaligus mewakili dewan guru memohon maaf apabila selama mendidik ada kesalahan dan kekurangan, dan berpesan agar para siswa terus rajin dan disiplin belajar, utamanya dengan terus membaca karena membaca merupakan gerbang ilmu pengetahuan. 



Meski acara terlaksana dengan sederhana, Amsir mengungkapkan "rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh siswa-siswi ,orang tua dan para guru yang telah memberikan kontribusi mereka dalam menyebarkan semangat kebaikan dan keceriaan di sekolah," jelasnya.



Beliau juga mengingatkan, "siswa-siswi tentang pentingnya menjaga dan menerapkan nilai-nilai yang mereka pelajari selama bertahun-tahun di SDN Kedaung Barat 4," tuturnya. (Nbl)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama