Spot Mancing Terbaik di Kabupaten Tangerang

Surganya para penghobi mancing mania yang berada di wilayah pesisir pantai utara Kabupaten Tangerang. 



Cakrabanten.co.id, Tangerang,- Memancing merupakan salah satu hobi yang membutuhkan kesabaran tinggi. Selain itu, hobi satu ini juga membutuhkan kehatian-hatian dan ketelitian agar umpan yang dipasang dapat segera dimakan oleh ikan.


Faktor utama yang mempengaruhi keberhasilan para pemancing yaitu tempat atau spot pemancingan. Artinya, ketika salah dalam memilih spot pemancingan, dapat dipastikan pemancing akan pulang dengan tangan kosong alias Zonk atau tidak memperoleh ikan satu pun.


Bagi para penghobi mancing mania khususnya yang berada di Kabupaten Tangerang, berikut spot-spot pemancingan alam yang sering digunakan dan auto dapat ikan banyak versi Cakra Banten sebagai berikut ;


1. Pantai Tanjung Pasir.


Pantai Tanjung Pasir merupakan sebuah destinasi wisata Bahari yang ada di Kecamatan Teluknaga, kabupaten Tangerang.


Memiliki garis Pantai yang memanjang hingga 2 kilometer membuat objek wisata ini sangat diminati oleh Masyarakat hingga wisatawan dari ibukota juga sering datang dan berkunjung ke tempat ini.


Pantai Tanjung Pasir juga memiliki hamparan pasir yang sangat halus dan berwarna kecoklatan sehingga sangat seru jika bisa berjalan kaki di atas pasirnya yang halus dan bersih tersebut.


Apalagi dari bibir Pantai Tanjung Pasir wisatawan bisa melihat deretan pulau kecil dari Kepulauan Seribu hingga paling unik adalah wisatawan bisa melihat beberapa pesawat terbang yang melintasi kawasan Pantai ini.


Ini dikarenakan kawasan Pantai Tanjung Pasir hanya berjarak 5 kilometer dari Bandara Internasional Soekarno Hatta.


Bagi Anda yang sangat hobi memancing, Pantai Tanjung Pasir ternyata menjadi salah satu spot memancing paling terkenal di Tangerang.


Setiap akhir pekan tiba, wisatawan yang datang kebanyakan adalah keluarga atau bapak-bapak yang membawa peratan pancing yang lengkap.


Pantai ini buka selama 24 jam dan setiap hari dengan biaya tiket yang cukup murah yaitu Rp. 10 ribu per orang.



Spot Mancing di Bagan Tanjung Kait 



2. Pantai Tanjung Kait.


Pantai Tanjung Kait adalah destinasi wisata yang cocok untuk pemancing pemula atau mania. Terletak di pesisir pantai Tangerang Utara, yang biasa disebut kampung nelayan.


Di sini, banyak spot pancing yang bisa ditemukan di bibir pantai, tengah laut, maupun dekat Pulau Rambut. 


Harga sewa bagan pancing beragam, biasanya untuk bagan pinggir Rp30.000, bagan semi Rp40.000 dan bagan tengah Rp50.000, semua ongkos tersebut sudah termasuk biaya antar-jemput kapal ke bagan untuk 1 orang. Satu bagan dapat memuat sekitar 6-8 pemancing, idealnya untuk 4 orang pemancing.



Spot mancing Bagan Pulau Cangkir 



3. Kawasan Wisata Mangrove Pulau Cangkir.


Pulau Cangkir merupakan salah satu tempat wisata yang tidak hanya menampilkan keindahan alam dan objek wisata religi saja. Akan tetapi di pulau cangkir juga memiliki spot mancing tersembunyi di kawasan Wisata Mangrove Pulau Cangkir, Kecamatan Kronjo.


Bagan Mangrove Pulau Cangkir sebelumnya tempat budidaya kerang, yang saat ini di manfaatkan menjadi Bagan atau tempat untuk para pemancing mania.


Jumlah bagan cukup banyak, bahkan ada yang kapasitasnya untuk 25 orang. Dan untuk harga sewanya pun cukup terjangkau, hanya 40 ribu bisa mancing di bagan sepuasnya dan diantar jemput oleh pengelola kawasan wisata Mangrove Pulau Cangkir.


Selain menjadi tempat favorit nya para pemancing, Wisata Mangrove Pulau Cangkir ini juga dapat dijadikan sebagai tempat camping bersama keluarga. Dijamin pelancong akan merasa sangat betah saat berada di Mangrove Pulau Cangkir.


Diatas adalah beberapa rekomendasi spot mancing dengan pemandangan terbaik yang pesisir pantai utara Kabupaten Tangerang. 


Nah...,!! Sudah sobat mancing mania pernah datang ke salah satu tempat di atas?



(Nbl)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama