Catatan Kecil Hari Guru di SDN Babakan Tigaraksa

Foto kegiatan Apel Upacara HUT Guru & PGRI ke - 78 Tahun.



Kabupaten Tangerang,- Senin 27 November 2023 lalu, suasana Sekolah Dasar Negeri (SDN) Babakan Tigaraksa terlihat berbeda dengan hari-hari biasanya. 


Dikarenakan hari tersebut seluruh penggiat pendidikan melaksanakan Apel Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Guru Nasional Dan PGRI yang ke 78 Tahun 2023.


Terlihat di lokasi, Petugas upacara adalah seluruh dewan guru SDN Babakan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Diantaranya, Subari, S.Pd sebagai Pemimpin Upacara, dan Pembina Upacara dipimpin langsung dengan Kepala Sekolah Wartika, S.Pd, MM. 


Upacara Apel Pagi berlangsung dengan penuh khidmat dan semangat. Sebelum acara selesai, Wartika (Kepsek) membacakan sebuah Puisi yang Berjudul "Untuk Guru-guruku". 


Wahai guru-guruku tercinta !


Jadilah kau sebagai pelita dalam kegelapan.


Jadilah kau sebagai embun penyejuk dalam kehausan.


Jadilah kau sebagai angin yang membisikan tentang kebaikan.


Jadilah kau sebagai tauladan bagi anak-anak bangsa, Agar mereka bisa berjalan di jalan yang benar.


Jadilah pengorbanan sebagai kunci keikhlasan.


Jadilah kau patriot pahlawan insan cendekia. 

Di sela - sela upacara selesai, Wartika (kepsek) memberikan kejutan kepada para guru SDN Babakan Tigaraksa. Kejutan tersebut ialah memberikan beberapa pertanyaan bagi guru-guru yang bisa menjawab pertanyaan.

Pertanyaan pertama Wartika menanyakan, "Berapa tanggal, bulan, dan tahun lahirnya PGRI ?" Pertanyaan tersebut dijawab dengan cepat dan tepat oleh Siti Hamimah, S.Pd (guru).

Lalu, Wartika memberikan pertanyaan lagi. "Sebutkan 4 kompetensi guru ?" Dengan lantang dan sigap dijawab oleh Subari, S.Pd.


Lanjutnya, sebelum upacara selesai. Wartika mengucapkan rasa
Terima kasih kepada para guru SDN Babakan Tigaraksa.

"Terima kasih kepada guru-guruku, semoga pengabdianmu menjadi ladang ibadah dan seberapapun penghasilan kita semoga barokah amin yarobal 'alamin”, terangnya


Wartika juga menambahkan ucapannya kepada siswa SDN Babakan Tigaraksa dan wali murid. “Tak lupa juga saya mengucapkan terima kasih kepada anak-anak dan para orang tua wali murid yang telah memberikan tanda kasih sayang kepada guru-guru semoga Allah SWT membalas  kebaikan-kebaikannya. Insya Allah kelak kalian menjadi generasi  penerus yang cemerlang sebagai mana moto sekolah kita Cerdas meraih Bintang (Cemerlang)", tutupnya (Edi)



Editor: Redaksi Cakra Banten 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama