Jaga Stabilitas Lingkungan & Dukung Program Pendidikan


Rendra Gunawan

Kota Tangerang,- Kelurahan Sukarasa yang berada di kecamatan Tangerang, Kota Tangerang Banten. terdiri atas 27 rukun tetangga dan 5 rukun warga. Di kelurahan ini, Kantor Kecamatan Tangerang dan Perpustakaan Kecamatan Tangerang berdiri.

Rendra Gunawan selaku Lurah Sukarasa, baru saja menjabat di kelurahan Sukarasa. sebelumnya ia menjabat sebagai Sekertaris Kelurahan Tanah Tinggi dan Kelurahan Suka Asih.

Saat ditemui Tim Cakra Banten, mengatakan, sangat lah penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Kelurahan Sukarasa di tahun politik ini. Sebab tidak menutup kemungkinan, isu sara dan berbeda pilihan itu yang akan memicu keributan.

"Alhdulillah di Sukarasa ini sudah berjalan Polisi RW, yang sudah bekerjasama dengan Kelurahan setempat sehingga Kelurahan Sukarasa menjadi Kondusif, Polisi RW sangat menbantu sekali" ujar Rendra Gunawan.

Hal lain yang disampaikan dalam kesempatan tersebut, tentang kebijakan Pemerintah Kota Tangerang dalam komitmenya memajukan pendidikan sebagai pilar pembangunan Sumber Daya Manusia. 

“Situasi saat ini saya sangat setuju dengan program Pemerintah Kota Tangerang, dengan menggratiskan biaya sekolah sebanyak 146 Sekolah Tingkat Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta,  sehingga tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah," Ujar Rendra.

Sesuai peraturan Wali Kota Tangerang Nomor 91 tahun 2022, Tentang tata cara pemberian Beasiswa Non personal Peserta Didik pada satuan Pendidikan Sekolah Dasar Swasta, Madrasah Ibtidaiyah, Sekolah Menengah Pertama Swasta dan Madrasah Tsanawiyah.

Peserta Didik adalah Peserta didik yang sedang menempuh Pendidikan di SDS, MIN, MIS, SMPS, MTsN, dan MTsS di daerah dan memiliki nomor induk kependudukan Daerah.

"Pesyaratan peserta didik yaitu terdaftar dalam DAPODIK pada sekolah dan terdata pada EMISPENDIS pada Madrasah dan memiliki NIK Kota Tangerang." terang Rendra. (Echo)





Editor : Redaksi Cakra Banten 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama