Gelar MTQ Ke - XI Tingkat Kecamatan, Camat Teluknaga Sambut Peserta MTQ di Acara Pawai Ta'aruf

Foto Camat Teluknaga Zam Zam Manohara menyambut peserta pawai ta'aruf.

CAKRA Banten, Kabupaten Tangerang,- Camat Teluknaga Zam Zam Manohara, bersama Fokompimcam Teluknaga, serta Ketua LPTQ Kecamatan Teluknaga, ketua MUI Kecamatan Teluknaga, dan para tokoh lainnya menyambut ratusan peserta pawai ta'ruf dalam rangkaian kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke XI tingkat Kecamatan Teluknaga, pada hari Sabtu (9/12/2023) pagi.


Pantauan Tim Cakra Banten, terlihat ratusan peserta pawai ta'aruf terdiri dari perwakilan peserta MTQ dan ribuan warga dari 13 Desa se Kecamatan Teluknaga.


Kegiatan pawai ta'aruf makin meriah dengan adanya atraksi drum band, kendaraan hias, serta pakaian khas tradisional muslim.


rombongan peserta pawai ta'aruf dari tiap Desa di sambut langsung oleh Camat Teluknaga Zam Zam Manohara.

Pelaksanaan MTQ ke XI Tingkat Kecamatan Teluknaga dipusatkan di Desa Bojong Renged selama 2 hari. di mulai dari tanggal 9 sampai dengan 10 Desember 2023.


Di sela - sela acara, Zam Zam menerangkan, pawai ta'aruf pada tahun 2023 salah satu rangkaian kegiatan penyelenggaraan MTQ tingkat Kecamatan yang diikuti oleh seluruh desa di Kecamatan Teluknaga.


"Alhamdulilah pawai ta'aruf tahun ini lebih meriah, berkat dukungan semua pihak, terutama seluruh pemerintah desa yang berada di kecamatan Teluknaga, serta semua unsur lembaga, maupun warga masyarakatnya," ujarnya kepada Tim Cakra Banten.


Hal ini sesuai visi dan misi MTQ, yaitu Berpedoman Nilai-nilai Luhur Al-Qur'an  Kita  Mewujudkan Teluknaga Cerdas, Pantang Menyerah, Harmonis & Religius (CENGHAR) Menuju Kabupaten Tangerang yang Semakin Gemilang.


"Berharap acara ini akan menjadi sumber inspirasi bagi peserta dan masyarakat kecamatan Teluknaga. Dan serta bisa melahirkan generasi muda yang akan datang untuk bisa memahami arti dari Al Qur'an itu sendiri" Tutupnya. (Nbl)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama