Herdiyansyah, Ketua Katar Kec Kosambi Apresiasi Kegiatan BLK Kab Tangerang

Foto Herdiyansyah, SE, M.Si, Ketua Karang Taruna Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang Monitoring Pelatihan kerja servis AC.


Kabupaten Tangerang,- Penyelenggaraan pelatihan kerja Servis AC dan Cukur Rambut di Balai Latihan Kerja (BLK) Kosambi mendapat apresiasi pengurus Karang Taruna (Katar) Kecamatan Kosambi, solusi tepat diharapkan mampu menekan angka pengangguran di wilayah.


Ketua Katar Kecamatan Kosambi Herdiyansyah, SE, M.Si mengatakan keberadaan BLK yang baru diresmikan Rabu (29/11/2023) oleh Penjabat (PJ) Bupati Andi Ony Prihartono sudah dinantikan para pemuda Kosambi khususnya pengurus Katar sejak pembangunannya di masa H. Zaki Iskandar masih menjabat.


“Kami selaku mitra strategis Pemerintah terus mengawal pembangunan yang ada di Kecamatan Kosambi, khususnya pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM) dibidang ketrampilan kerja melalui BLK ini,” ujar Herdiyansyah, Kamis (30/11).


foto kegiatan Pj Bupati Tangerang Andi Ony meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Kab Tangerang.


Selain itu Herdi juga mengungkapkan, ia bersama pengurus Katar juga mendapat amanah dari Pak Zaki Bupati 2018-2023. Untuk mengisi serta memanfaatkan apa yang sudah di bangun pemerintah daerah di wilayah Kosambi termasuk BLK tersebut.


“Alhamdulillah kami pengurus Katar juga diminta BLK untuk merekrut peserta ketrampilan kerja Servis AC dari anggota, dan kita tahu Kosambi saat ini sedang ada pembangunan gedung apartemen PIK dan gedung lainnya sehingga akan butuh tenaga teknisi servis AC. Semoga bermanfaat” ungkapnya.


Diketahui saat ini sedang berlangsung sejak Rabu lalu pelatihan ketrampilan kerja 2 keahlian yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang di BLK Kosambi dan diikuti 80 peserta terdiri dari 48 keahlian servis AC dan 32 cukur rambut. (Nbl)




Editor : Redaksi Cakra Banten 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama