Kreasi PAUD & TK AL-Kautsar Kaliasin Sukamulya

Ekspresi siswa PAUD & TK Al - Kausar Desa Kaliasin Sukamulya Tangerang. 



Oleh: Hj. Humaeroh, SP.d 
(Penggiat Pendidikan Kabupaten Tangerang)


Di usia balita betapa lucunya tingkah mereka,  sudah memiliki gaya kreasi masing-masing. Tampak  rasa enang dan gembira terpancar, saat tampil di depan teman, bunda dan gurunya. Gaya polos menggemaskan, disaksikan bunda tercintanya. 


seni dan gaya sebagian siswa PAUD & TK Al-Kausar Desa Kaliasin Sukamulya Tangerang.


Itulah, sekilas gambaran saat-saat menyaksikan kreasi peserta didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK Al-Kautsar yang berlokasi di Desa Kaliansin Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang beberapa waktu lalu. Tergambar dalam pikiran para bunda, saat buah hatinya di rumah dengan segala kemanjaanya dan mereka saat menangis, ketika ingin atau karena sesuatu.  Kini mereka tampil meyakinkan dan membagakan. 


Mengenalkan sejak dini dalam Seni & Budaya.


PAUD dan TK Al-Kausar didirikan seorang pendidik; Tatang Sutarjo SP.d dibantu dua tenaga guru, sebagai kepala sekolah;  IIna Safitri S,Com serta Ibu Euis SPd di tambah satu tenaga adminstrasi. Yayasan berdiri baru enam tahun sudah Terakreditasi. 


Mencetak siswa berprestasi.


Di sekolah tersebut anak sudah mulai belajar sambil bermain. Pembiasaan keagamaan, mencintai lingkungan, seni dan budaya dengan bahasa dan gambar sederhana serta bahasa anak. Melalui berbagai permainan sederhana, dikenalkan hurup dan angka. Agar pada saatnya sesuai dengan perkembangan usia, dapat membantu ketika SD bisa menulis dan membaca dengan baik. 


Siswa PAUD & TK Al-Kausar.


Di awal semester berkat bimbingan gurunya,  anak-anak sudah mampu menyelesaikan pembelajaran. Salah satunya dibuktikan dengan laporan hasil pembelajaran dalam  bentuk raport siswa.  


Siswa PAUD & TK Al-Kausar 


Setiap akhir semester, ditampilkan kreasi seni; berupa tarian, nyanyian dan kreasi lainnya – baik secara individu maupun bersama. Tak tak ketinggalan kreasi yang berbasis keagamaan, seperti pembacaan ayat ayat pendek Al-Qur, an. 



Editor : Redaksi Cakra Banten

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama