Jelang Hari Natal 2023, Yayasan Silaturahmi Gelar Santunan Yatim & Dhuafa Umat Kristiani

foto kegiatan santunan Yayasan Silaturahmi.



CAKRA Banten, Tangerang,- Yayasan Silaturahmi kembali menggelar santunan kepada anak yatim, janda, dan kaum dhuafa berasal dari lintas agama, dalam rangka menyambut hari Raya Natal Tahun 2023.di Kampung Sirnagalih, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Minggu (17/12/2023).


"Alhamdulillah di tahun ini kami menyantuni sekitar 100 orang terdiri dari anak yatim, lansia, dan janda dalam menyambut hari Raya umat Kristiani menjelang hari Raya Natal 2023", ujar Pipik Ketua Panitia Pelaksana


Menurut Pipik, bakti sosial ini menandai kepedulian kepada masyarakat dan generasi muda, tidak terkecuali bagi anak-anak dari non-Muslim.

"Ini sekaligus memberi contoh kepada generasi berikutnya, bahwa kita ini hidup di negara yang memiliki semboyan ‘Bhinneka Tunggal Ika’, jadi di sini tidak ada perbedaan, kita harus menjaga kesatuan dan peduli terhadap umat lainnya,” ungkapnya 


Selain itu, Pembina Yayasan Silaturahmi, Syech Jamaludin Al’amudi mengatakan, kegiatan ini menjadi agenda rutin di setiap hari raya besar agama, terlebih menebarkan sikap toleransi dan memberi kenyamanan untuk umat beragama lainnya.


"Sedikit saya sampaikan bahwa di Yayasan Silaturahmi ini ada bermacam-macam agama, bukan di Islam saja, mulai dari pengurusnya ada yang bergama Hindu, Budha, dan Kristen," katanya.


"Alhamdulillah kita menjaga ukuwah dan kebersamaan sebagai bentuk tanggung jawab moral kepada masyarakat dalam membangun peradaban umat sesuai dengan amanah Undang-undang dan konstitusi berlandaskan Ketuhanan Yang Maha Esa". Tegasnya


Turut hadir di acara, Lurah Karangsari  diwakili Kasi, Kapolsek Neglasari AKP Dikie Wahyudi, Nanang Babinsa Koramil 02 Batu Ceper, H Muzizat Ketua Ormas Laskar Merah Putih Kota Tangerang, Gujer Sekjen GRIB Kota Tangerang, Ormas PAS Komando,Tokoh Masyarakat, serta para tamu lainnya. (Nbl)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama