Raih Keberkahan Pergantian Tahun, Pemdes Lemo Gelar MTQ dan Dzikir Akbar

Pemdes Lemo, Kecamatan Teluknaga gelar MTQ ke 3 dan Dzikir Akbar 



CAKRA Banten, Teluknaga,- Dalam meraih keberkahan jelang pergantian tahun 2023 - 2024, dan serta mewujudkan generasi Qur'ani yang unggul, Pemerintah Desa Lemo Kecamatan Teluknaga menggelar pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-3 Tingkat Desa dan Dzikir Akbar, di kampung Kebon Pasir RT 04/02, Desa Lemo, Kecamatan Teluknaga, Minggu (31/12/2023).


Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, selain bertujuan untuk mewujudkan generasi yang mengamalkan Al Qur’an, Pemdes Lemo juga mengajak masyarakat berdzikir dan Sholawat bersama untuk menyambut tahun 2024. Sehingga menjadikan masyarakat Desa Lemo, Desa yang religius.


Kepala Desa Lemo H. Satria,S.IP menyampaikan, "kegiatan MTQ tingkat Desa Lemo ini bertujuan membangun masyarakat religius dan memperkuat aqidah masyarakat desa Lemo untuk selalu berpegang teguh kepada Al Qur’an", tuturnya.


Dirinya berharap di gelarnya musabaqah tilawatil qur’an (MTQ) ke 3 tingkat Desa Lemo, dapat menjaring bibit bobot berkualitas yang akan di rekomendasikan pada MTQ tingkat kecamatan mendatang.


Kepala Desa Lemo H Satria, S.Ip

“Adapun kegiatan ini ada enam cabang yang di lombakan di antaranya Tahfidz Qur'an, Murotal, Lomba adzan, Cerdas cermat, Lomba Qosidah dan Pidato, dengan jumlah 470 peserta. saya berharap dengan di adakannya MTQ ini bisa membina dan menjaring bibit bobot dari generasi terbaik baik itu dari tingkat anak – anak atau pun tingkat dewasa yang akan kami lanjutkan sebagai perwakilan desa Lemo pada MTQ Tingkat kecamatan mendatang," harapnya.


Sementara Camat Teluknaga Zam zam Manohara, S.STP sangat mengapersiasi atas pelaksanaan MTQ ke 3 tingkat Desa Lemo.


"Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Teluknaga sangat mendukung kegiatan seperti ini, ini merupakan bagian dari pembangunan mental dan syiar agama dan memberikan pendidikan keagamaan dan karakter bagi anak-anak warga desa setempat sejak dini," tegasnya.


Zam Zam Manohara berharap, "Semoga dengan di adakannya kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Desa Lemo, agar lebih mencintai Al Qur’an sehingga menjadi insan yang bisa mengamalkan dan memahami al qur’an dengan baik," harapnya.


Musabaqah tilawatil qur’an (MTQ) Ke 3 yang di resmikan langsung oleh Camat Teluknaga, Zam zam Manohara, dan di hadiri Kapolsek Teluknaga, Babinsa, Ketua Apdesi Kecamatan Teluknaga, Ketua Dewan Masjid Teluknaga, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, Peserta MTQ dan Tamu Undangan lainnya. (Yusnia)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama