Tingkatkan Bakat Siswa, SDN Babakan Tigaraksa Gelar Pentas Karya, Seni dan Merket Day

Kepala Sekolah SDN Babakan Tigaraksa Wartika, S.Pd. MM.


CAKRA Banten, Kabupaten Tangerang,- Dalam rangka meningkatkan bakat kreativitas siswa. SDN Babakan Tigaraksa menggelar kegiatan Pentas Karya, Seni dan Merket Day di halaman sekolah setempat. Senin (18/12/2023) pagi. Sekaligus bersamaan dengan pembagian raport semester ganjil tahun 2023 dari Kelas I sampai dengan kelas VI.


Kegiatan pentas karya seni dan market day ini dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SDN Babakan Tigaraksa Wartika, S.Pd. MM.


Suasana siswa SDN Babakan Tigaraksa melakukan kegiatan market day.

Suasana pentas karya seni dan market day berlangsung meriah, selain disaksikan langsung para guru dan Komite. juga orang tua siswa turut diundang untuk menyaksikan unjuk kebolehan anak-anaknya.


Wartika, S.Pd. MM Kepala sekolah SDN Babakan Tigaraksa mengatakan, ucapan terima kasih kepada panitia, semua dewan guru dan wali murid yang telah mendukung atas terlaksananya  kegiatan ini. Dan juga kegiatan ini akan dijadikan kegiatan rutin disetiap tahunnya.


"Saya ucapkan terima kasih kepada dewan guru dan wali murid yang sudah mendukung penuh di acara pentas karya seni dan market day ini. Dan juga kegiatan ini akan di agendakan di setiap tahunnya", Ucapnya


kepala sekolah sedang melihat hasil karya siswa.

Kegiatan ini, lanjut Wartika, diberi nama gelar karya pembelajaran diferensiasi dan P5 (Projek Penguatan, Profil, Pelajar, Pancasila) kewirausahaan melalui market day. Tujuannya, untuk melatih anak didik mandiri dan percaya diri, meningkatkan kemampuan anak didik dalam berinteraksi dengan sesama, melatih kejujuran serta melatih anak didik untuk unggul dan produktif pada siswa SDN Babakan Tigaraksa. dan juga sebagai bahan acuan untuk pelaksanaan P 5 di tahun 2024


"Pentas karya seni dan market day ini sebagai ajang melatih anak-anak berekspresi, mengasah dan unjuk kebolehan karya seni, serta meningkatkan kemampuan dalam berinteraksi dengan sesama", katanya.


Menurutnya, dalam gelar karya pembelajaran diferensiasi dan P5, diajarkan bagaimana cara gaya wirausaha. Seperti membuat karya dengan jenis makanan dan minuman. Serta karya kerajinan tangan dari bahan bahan barang bekas jenis plastik. Dan mereka dibimbing Mulai dari proses pembuatan hingga penjualan.


"Makanya kita menggelar market day untuk menjual produk karya seni yang dibuat oleh anak-anak", terangnya.


Stand karya siswa SDN Babakan Tigaraksa.

Selain itu, dengan acara kegiatan pentas karya seni dan market day ini, juga mendapat respon positif serta dukungan dari wali murid siswa SDN Babakan Tigaraksa. 


Wati, Salah satunya perwakilan orang tua dari murid siswa SDN Babakan memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. pasalnya, anaknya (siswa) di berikan bimbingan tentang kreativitas dan juga kemandirian.


"Dengan adanya kegiatan ini sebagai perwakilan wali murid, kami sangat mendukung dan mengucapkan terima kasih kepada SDN Babakan. Yang sudah banyak perubahan baik dari Kegiatan Belajar Mengajar maupun dari sarana dan Prasananya. Dan kami berharap kedepannya SDN Babakan Tigaraksa lebih maju lagi", ungkapnya. (Nbl)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama