Update Rekam Jejak Prestasi SMK PGRI 31 Legok Tahun 2023

Adang, S.Ag Kepala Sekolah SMK 31 Legok Tangerang Banten


CAKRA Banten,- Dengan semangat kebersamaan dan keberagaman potensi minat dan bakat peserta didik, mari kita wujudkan mimpi dan potensi mereka. 


Itulah spirit dan motivasi yang dibangun SMK PGRI 31 Legok, melalui olahan kepemimpinan Kang Adang, yang kini bersama-sama dengan seluruh komponen sekolah terus mempertahankan dan mengembangkan pretasi sekolah yang selama ini dapat diraih. 


Selanjutnya Kang adang menegaskan kepada Cakra Banten, “Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan pendidikan menengah - yang mengutamakan pengembangan kemampuan siswa untuk melakukan jenis pekerjaan tertentu. Karenanya SMK dewasa ini banyak diminati masyarakat (orang tua siswa) yang akan menyekolahkan anaknya”.


siswa prestasi


Beliau menguatkan, “Sesuai anjuran Kementrian Pendidikan Kebudayaan, riset dan Teknologi , dengan program SMK Bisa. Seiring dengan tuntutan masyarakat dan dunia industri, diharapkan alumninya siap mengisi formasi kerja yang tersedia”.


Rahma Budiono, PASKIBRAKA Provinsi Banten Tahun 2023


Hal tersebut menjadi sebuah paradigma bagi SMK PGRI 31 Legok Kabupaten Tangerang yang akan mempersiapkan peserta didik agar mampu :


- Bekerja, baik secara mandiri atau mengisi lowongan pekerjaan yang ada, sebagai tenaga kerja tingkat menengah, sesuai dengan keahlian dan keterampilannya;

- Memilih karier, ulet dan gigih dalam berkompetensi dalam mengembangkan sikap profesionalisme dalam bidang keahlian yang dimilikinya;

- Mengembangkan diri dikemudian hari melalui jenjang pendidikan yang lebih tinggi.


Salah satu faktor pendukung ketercapaian tujuan sekolah, terpenuhinya sarana dan prasarana pendidikan yang memadai dan memenuhi syarat peruntukannya. Oleh karenanya dari tahun ke tahun sekolah selalu berupaya untuk meningkatkan pengengembangan sekolah baik dibidang sarana, kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan serta inovasi pembelajaran lainnya. 


siswa prestasi 

“Selama satu semester ini (2023/2024) Alhamdulillah sekolah kami terus berupaya meningkatkan pembelajaran dan pengembangan yang disesuaikan dengan minat dan bakat siswa sesuai dengan Kurikulum Merdeka, memberikan kebebasan siswa untuk lebih bebas berinovasi. Dilaksanakan dengan merespon kebutuhan siswa dalam pembelajaran berdeferensiasi yang berbeda beda potensi dan minatnya dapat terlaksana dengan baik. 


Adapun rekam jejak hasil sepanjang tahun 2023, sekolah kami bisa mendapatkan beragam apresiasi dari bulan Juli sampai dengan Desember 2023 diantaranya : 


1. Rahma Budiono, PASKIBRAKA Provinsi Banten Tahun 2023

2. Adelia Hutabarat, PASKIBRAKA Tingkat Kec. Legok Tahun 2023

3. Vinda Sukmawati, PASKIBRAKA Tingkat Kec. Legok Tahun 2023

4. Sepak Bola Putri, Juara 3 Lomba Sph Soccer Cup 2023

5. Kartika Prihanjarti, Juara 2 Lomba Solo Vocal Religi Dua Belas Islamic Fair Se-Jabodetabek dan Banten (D'IFEST 2023)

6. Rama Adi Putra, Juara 1 Lomba Video Cinematic Religi Dua Belas Islamic Fair Se-Jabodetabek dan Banten (D'IFEST 2023)

7. Tisata Dance Crew, Juara 1 Lomba Dance Competition Tyfest 2023

8. Fakhri Purnomo, Juara 1 IT Network System Administration (Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Kab. Tangerang Tahun 2023)

9. Tiara Maulikinanti, Juara 3 IT Network System Administration (Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Kab. Tangerang Tahun 2023)

10. Akmal Bari Lesmana, Juara 2 Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Kab. Tangerang Tahun 2023

11. Calya Ashadewi , 25 Penulis Terbaik Lomba Cerpen Remaja Tingkat Nasional Tahun 2023

12. Rama Adi Putra, Juara 3 Lomba Menyanyi pada Festival Pop Singer Tingkat SMA/SMK Se-Tangerang Raya Piala SRD Tahun 2023

13. Rifdah Maulidya Kurniawan, Juara Video katagori Best Terfavorit Ucapan Selamat Hari Ibu Ke-59 Universitas Yatsi Madani Desember Tahun 2023


siswa prestasi 

Diakhir pembicaraan, Kang Adang bersama seluruh jajarannya – akan terus berupaya sesuai dengan kemampuan yang ada; akan mempertahankan sekaligus meningkatkan pretasi, baik akademis maupun non akademis. 



Editor : Edi Kusmaya 
(Pimren Cakra Banten)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama