Warga Sindang Jaya Grebek Kontrakan yang Diduga Markas Gangster

Foto situasi penggrebekan sebuah kontrakan yang diduga gangster.


CAKRA Banten, Tangerang,- Warga Desa Sukaharja, grebek sebuah kontrakan yang di duga markas gangster di kampung Waru 2, Desa Sukaharja, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Jumat (15/12/2023)


Dalam penggerebekan tersebut, ditemukan sejumlah senjata tajam dan juga alat tes kehamilan atau test pack.


Munajat, selaku ketua RW setempat mengatakan, penggerebekan tersebut berawal ketika sejumlah pria dan wanita tengah berkumpul di kontrakan itu.


Lalu, lanjut Munajat, sekitar pukul 01.00 WIB, datang seorang pria yang mengaku mencari adik perempuannya di kontrakan itu, lantaran sudah beberapa hari tidak pulang ke rumah.


"Ada yang datang nyamperin, nyari adiknya umur 14 tahun karena tidak pulang-pulang. Entah kemudian terjadi cekcok di kontrakan tersebut dan akhirnya warga ramai," katanya


Warga yang juga merasa resah dengan keberadaan muda mudi di kontrakan itu pun, langsung datang dan melakukan penggerebekan.


Foto kontrakan.

Kemudian saat dilakukan penggeledahan, ditemukan delapan senjata jenis parang, tombak, pedang dan anak panah. Bahkan di lokasi juga ada bungkus teck pack yang sudah digunakan.


"Senjata itu disembunyikan di atas plafon. Tidak tahu akan digunakan untuk tawuran atau apa," ujar Munajat.


Selanjutnya warga memanggil polisi dari Polsek Pasar Kemis untuk mengamankan ke delapan orang di kontrakan itu, beserta barang bukti senjata.


"Saat digerebek ada delapan orang, enam laki-laki dan dua perempuan, semuanya masih di bawah umur sekitar 16 dan 14 tahunan," terang Munajat.


Menurutnya, mereka sudah mengontrak kurang lebih sekitar 1 bulan. Mereka kerap berkumpul hampir setiap hari dan berisik hingga membuat warga sekitar merasa terganggu.


"Warga sudah resah karena mereka suka teriak-teriak. Mungkin karena sudah emosi jadi digerebek," jelas Minajat.


Sementara itu, Kapolsek Pasar Kemis AKP Ucu Nuryandi mengatakan, ada 9 anak di bawah umur yang sudah diamankan serta 7 senjata tajam yang diduga hendak digunakan untuk tawuran.


"Yaa.. betul kita sudah amankan 9 anak di bawah umur di sebuah kontrakan diduga hendak tawuran dan juga mengamankan senjata tajam yang di duga hendak melakukan tawuran", ujar Kapolsek Pasar Kemis", terangnya. (Nbl)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama