Wisata Edukasi Tersembunyi di Kronjo Kabupaten Tangerang

Foto gapura pintu masuk wisata hutan mangrove di kampung bahari Nusantara Pulo cangkir (MAPUCA).


Kabupaten Tangerang,- Destinasi Wisata Edukasi Hutan Mangrove di Kampung Bahari Nusantara Pulo Cangkir (MAPUCA) Mangrove Pulo Cangkir Kronjo Kabupaten Tangerang sangat cocok untuk dikunjungi pada liburan akhir pekan bersama keluarga, sahabat, orang-orang tercinta, hingga pelajar sampai akademis.


Ada banyak cara menghabiskan waktu pada akhir pekan salah satunya dengan berlibur melakukan perjalanan ke tempat favorit atau rekreasi ke destinasi wisata yang belum pernah dijajaki.


Mengunjungi tempat-tempat wisata sudah menjadi agenda rutin bagi sebagian orang untuk sekedar melepaskan penat yang diakibatkan oleh sibuknya aktivitas bekerja.


Destinasi Wisata Edukasi Hutan Mangrove Kampung Bahari Nusantara Pulo Cangkir (MAPUCA) Mangrove Pulo Cangkir terletak di Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten.


Kampung Bahari Nusantara Pulo Cangkir ini berbasis edukasi, sejarah kebudayaan, hingga menawarkan keindahan keindahan alam yang masih asri. Serta pemandangan laut lepas dan juga merupakan lokasi favorit bumi perkemahan.


Kawasan Wisata Edukasi Hutan Mangrove Kampung Bahari Nusantara Pulo Cangkir ini buka jam 07:00 s/d 18:00 WIB. yang didalam nya terdapat nilai-nilai yang bisa wisatawan gali dari potensi  seperti wisata pantai wisata Mangrove, Olahan hasil Mangrove dan lainnya.


H Makdis Adhari biasa di sapa Haji Heru Pengelola Wisata Kampung Bahari Pulo Cangkir mengatakan, Wisata Edukasi Hutan Mangrove Kampung Bahari Pulo Cangkir Desa memiliki nilai Ekologi, Ekonomi, Sosial, Budaya dan Edukasi. Ucapnya Tim Cakra Banten di lokasi


"Wisata Edukasi Hutan Mangrove Kampung Bahari Nusantara Pulo Cangkir ini yang didalamnya terdapat fasilitas Pantai Mangrove, Spot Mancing, Spot Foto, Pemandangan dari suasana pesisir dan hutan alam, homestay dan Saung Keluarga", Ujarnya


Hal yang paling menarik adalah Sentra edukasi pelatihan olahan hasil mangrove disini, Produk unggulan dari hasil mangrove yang bisa menjadi puluhan jenis makanan, minuman, hingga obat herbal, dan lainnya.


"Bukan itu saja, Budidaya rumput laut, budidaya hewan laut seperti kepiting, ikan dan hewani mangrove lainnya kita ada disini", katanya


Kedepan kami terus memberikan fasilitas terbaik untuk wisatawan Kampung Bahari Nusantara Pulo Cangkir. Selain keindahan alamnya, sarana edukasi, hingga hasil alam disini yang bisa dijadikan produk jenis makanan, minuman dan obat herbal dari hasil alam mangrove, Tutupnya. (Nbl)






Editor : Redaksi Cakra Banten 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama