Jembatan Berendeng Icon terindah di Kota Tangerang

Jembatan Berendeng / Jembatan kaca di Kota Tangerang


Tangerang, cakrabanten.co.id,- Sebagai daerah yang maju dan berkembang Kota Tangerang pada tahun 2017 lalu membangun Jembatan Berendeng yang menghubungkan Benteng Makasar Kecamatan Tangerang dan Gerendeng wilayah Kecamatan Karawaci keberadaan Jembatan Berendeng ini telah menjadi Icon baru di Kota Tangerang. Sebab Jembatan yang dibangun dengan biaya anggaran sebesar Rp. 33 miliar ini dilengkapi dengan flying deck kaca.


Bukan hanya warga Kota Tangerang, dari luar wilayah pun menjadikan tempat ini sebagai lokasi wisata baru dan menjadi buah bibir nasional.


Jembatan yang memiliki bentangan sepanjang 120 meter dan lebar 13 meter ini juga dapat digunakan oleh masyatakat sebagai jalan alternatif untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.


situasi jembatan berendeng / jembatan kaca


Pada tahun 2018, Jembatan Berendeng diresmikan hingga menjadi kebanggaan warga Kota Tangerang yang telah menambah kecantikan tampilan Kota Tangerang.


Menurut keterangan warga Benteng Makasar dengan adanya Jembatan Berendeng warga Benteng Makasar sangat membantu. "kita kemau ke Koang gak pake muter lagi dan hemat ongkos" ujar Roni warga Benteng Makasar Gang Kilung.


Wisatawan bisa merasakan sensasi berjalan di atas Jembatan Kaca ditambah lagi dengan ukurqn dan ornamen khas Kota Tangerang yang memperindah Jembatan tersebut.

Warga sedang menikmati suasana jembatan berendeng / jembatan kaca 


Yulia (22) warga Pasarkemis Tangerang mengatakan, Jembatan Berendeng ini sangat ramai sikunjungi wisatawan. apalagi akhir pekan banyak pengunjung menjadikan spot foto yang sangat bagus sekali.


"Apa lagi kalau hari sabtu sampai minggu pengunjung banyak yang foto-foto dan nongkrong di area Jembatan Berendeng sampai larut malam" tambah Yulia.


Lokasi Jembatan Berendeng yang sangat Strategis sehingga memudahkan berbagai jenis kendaraan umum maupun pribadi yang melintas atau singgah di sini apa lagi tersedia juga lahan Parkir yang cukup aman dan nyaman. ( Echo )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama