Kadis Kesahatan Kota Tangerang Berikan Tips Tetap Sehat Di musim Penghujan

dr. Dini Anggraeni, Kadis Kesahatan Kota Tangerang



Tangerang, cakrabanten.co.id,- Ditengah musim hujan seperti saat ini, banyak virus dan bakteri yang mudah berkembang. Sehingga, penting bagi kita untuk menjaga kesehatan dan memperkuat sistem imun agar tidak mudah terserang penyakit penyerta yang biasa muncul saat musim hujan terjadi.


Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni mengungkapkan cara agar tidak mudah sakit saat musim hujan berlangsung adalah dengan disiplin dalam menerapkan perilaku hidup sehat. Mulai dari menggunakan pakaian hangat, sedia payung atau jas hujan ketika hendak beraktivitas di luar ruangan.


“Menjaga kebersihan rumah dan berbagai tempat lainnya yang dimungkinkan menjadi sarang perkembangan nyamuk. Terpenting lainnya, ialah mengkonsumsi makanan yang bergizi dan rutin mengkonsumsi vitamin, serta mandi setelah kehujanan,” ungkap dr. Dini, Senin (8/1/24).


Lanjutnya, masyarakat juga diimbau untuk tidak menyentuh wajah secara langsung. Gunakan tisu atau sapu tangan sebagai alas tangan. Ini dikarenakan, umumnya virus flu masuk melalui mata, hidung, dan mulut melalui tangan yang kotor.


“Minum air putih yang cukup juga sebagai langkah pencegahan. Karena, dengan tercukupinya kebutuhan air harian kita, maka zat yang tidak diperlukan oleh tubuh akan terbuang. Selain itu, air putih juga dapat membantu menyingkirkan dahak atau lendir bagi pasien penderita flu,” katanya.


Dengan menerapkan beberapa tips menjaga kesehatan tersebut, dr. Dini berharap dapat meminimalisir potensi terpapar penyakit selama musim penghujan. “Sehingga, kita dapat menjalankan aktivitas harian dengan lebih sehat dan bugar,” harap dr. Dini. (echo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama