Redaksi CAKRA Banten Siraturahmi dengan K3S Kabupaten Tangerang

Pengurus K3S Se Kabupaten Tangerang bersama Tim Redaksi CAKRA Banten 



Kabupaten Tangerang, cakrabanten.co.id,- Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) telah mengadakan Rapat Kordinasi dengan Pengurus K3S Kecamatan se Kabupaten Tangerang. Senin (15/1/2024)


Hasil rapat tersebut intinya ada dua hal :  Pertama, mendukung semua program pemerintah dengan dasar kebersamaan saling menutupi kekurangan dan kelemahan di kecamatan masing masing. Kedua, menyambung silaturohmi di awal tahun 2024 evaluasi organisasi dan melakukan refleksi untuk kebaikan di tahun 2024.


Acara rutin yang awal tahun ini digelar di SDN Kadongdong Kecamatan Tigaraksa, langsung dihadiri Ketua K3S H. Apas, MP.d beserta jajarannya dan para ketua K3S se-Kabupaten Tangerang. 



Di akhir kegaiatan, pihak panitia menyediakan waktu kepada jajaran Media Cakra Banten secara langsung menyampaikan beberapa hal. Langsung disampaikan oleh Pimpinan Redaksi Cakra Banten, Drs. Edi Kusmaya, MPd. Adapun inti poin yang disampaikan antara lain sbb: 

Pertama, Tabloid Cakra Banten dan online sebagai salah satu media cetak dan online  memposisikan sebagai, penyeimbang. Secara teknis akan mengekspose kegaiatan-kegiatan pendidikan yang bersifat edukasi, inspirasi dan memotivasi. Berharap, Cakra Banten bisa menjadi salah satu referensi bagi semua kalangan yang ikut membangun kualitas pendidikan khususnya di Kabupaten Tangerang dan Banten umumnya. 


Kedua, Tabloid Cakra Banten dan on line selalu berupaya mengajak semua pihak untuk menjadi subjek informasi. Misalkan dengan memotivasi dan mengajak para guru dan siswa untuk aktif melahirkan karya jurnaistik. Seperti tulisan ilmiah popular, berita, sastra dan karya jurnalistik lainnya. 


Ketiga, Tabloid Cakra Banten dan on line akan terus mempertahanan budaya literasi bagi kalangan guru dan siswa. Sehingga minat dan kebiasaan membaca minimal bisa dipertahankan, dan mampu mengimbangi gempuran imbas media social yang semakin kuat. 



Di akhir pemaparan dan diskusi dengan para Kepala Sekolah, Ketua KKKS Kabupaten Tangerang, H. Apas, MP.d antara lain menyampaikan, "bahwa prinsipnya pihaknya dan seluruh jajarannya - bisa bekerja sama dengan pihak manapun. Sesuai dengan aturan yang berlaku dan saling menghargai. Apalagi dengan pihak yang secara etika, membangun siraturahmi dengan baik," terangnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama