Wisata Sambil Belajar di Kampung Tematik Waru Brilliant Desa Bojong Renged, Teluknaga

Siswa-siswi KB Cahaya Hati Terpadu Eduwisata di Kampung Tematik Waru Brilliant Desa Bojong Renged Kecamatan Teluknaga


Teluknaga, cakrabanten.co.id,- Eduwisata Kampung Tematik Waru Brilliant Desa Bojong Renged Kecamatan Teluknaga, mendapat kunjungan Safari Edukasi dari siswa-siswi Kelompok Bermain Cahaya Hati Terpadu, Jumat (19/1/2024) pagi.


Dengan didampingi guru pembimbing dari kampung Waru Briliant Desa Bojong Renged, anak-anak KB Cahaya Hati Terpadu, mendapatkan materi teknologi pertanian seperti pengenalan tanaman toga, menyemai benih sayuran, menyiram tanaman, hingga panen.


Kepala sekolah KB Cahaya Hati Terpadu Fitri Handayani menyampaikan apresiasinya kepada pembimbing Kampung tematik Waru Brilliant Ds Bojong Renged Kecamatan Teluknaga. yang telah bersedia memberikan pembelajaran kepada anak didik mereka mengenai edukasi pertanian.


siswa-siswi KB Cahaya Hati Terpadu di ajarkan menyemai benih sayuran


“Kami sangat bersyukur ada Kampung Tematik Waru Brilliant Desa Bojong Renged, sehingga anak-anak kami dapat belajar secara langsung di lokasi. Ya seperti yang bisa dilihat, anak-anak kami sangat bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan ini,” katanya.


Ia berharap, kunjungan ke Eduwisata kampung Tematik Waru Briliant Desa Bojong Renged dapat mengajarkan anak siswanya sejak dini untuk mencintai lingkungan dan urban farming.


“Semoga ke depan anak-anak ini semakin mencintai lingkungan,” tandasnya.


siswa-siswi KB Cahaya Hati Terpadu di ajarkan cara memanen sayuran


Selain itu, Siti Muhaya selaku Pembimbing Eduwisata Kampung tematik Waru Brilliant Desa Bojong Renged Kecamatan Teluknaga menuturkan, paket bimbingan materi yang diberikan untuk anak-anak murid dan wali murid diajarkan praktek langsung seperti ;

1. Pengenalan tanaman toga.

2. Menyemai benih sayuran.

3. Menyiram tanaman.

4. Panen

5. Beri makan ikan mas.

6. Pengenalan beberapa binatang peliharaan seperti ayam, kambing, dan ikan.

7. Parenting wali murid.


“Pembelajaran ini sangat bermanfaat bagi mereka. Mengenalkan tentang perkebunan kepada anak usia dini. Selain itu juga, mengajarkan kepada anak, bahwa barang bekas pun bisa dimanfaatkan kembali, dalam hal ini sebagai media untuk menanam tanaman,” jelas Siti Muhaya.


Siti Muhaya menambahkan, "Pembelajaran kreatif yang dilakukan di Kampung tematik Waru Brilliant Desa Bojong Renged Kecamatan Teluknaga, berupa pengenalan macam macam tanaman, yang akan membuat anak anak mampu mengenali jenis tanaman yang disekitarnya. Baik berupa tanaman obat obatan, sayuran ataupun tanaman hias," terangnya.


Selain kegiatan pengenalan tanaman kepada anak-anak yang di dampingi ibu-ibu kelompok wanita tani (KWT) Desa Bojong Renged. Wali murid juga mendapatkan parenting pola asuh anak dan bimbingan konseling dari ibu Siti Muhaya, sebagai Trainer MR. [Nbl]



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama