Resmi, DPD GWI Provinsi Banten Dikukuhkan

Foto Deklarasi dan Pelantikan DPD GWI Provinsi Banten 
 


Bogor, cakrabanten.co.id, - Acara Deklarasi dan Pelantikan Pengurus DPD Organisasi Gabungnya Wartawan Indonesia (GWI) provinsi Banten di hadiri Ketua Umum DPP GWI, giat bertempat di Villa Alodia Sukatani puncak Bogor, Jawa Barat. Selama tiga hari, Kamis - Sabtu (25, 26 dan 27 Januari 2024). 


Acara tersebut dihadiri oleh Pimpinan pusat ketua umum GWI, Morris Taosisi Giawa H. SE, beserta jajarannya, dan Ketua DPD GWI Provinsi Bantan terpilih, Syamsul Bahri beserta semua pengurus DPD GWI Provinsi Banten dan perwakilan cabang, diantaranya kota dan kabupaten Tangerang, Banten.


Ketua umum DPP GWI pusat, Morris Taosisi Giawa H.SE, mengatakan bahwa secara resmi melantik seluruh pengurus DPD dan DPC GWI Provinsi Banten. 


"Acara pelantikan ini di sertai acara Deklarasi, Terlebih dahulu kita melakukan pembacaan surat keputusan pengangkatan kepada seluruh pengurus organisasi Gabungnya Wartawan Indonesia (GWI) Banten." kata Morris dalam sambutannya, Jumat (26/1/2024) 

Pengukuhan DPD GWI Provinsi Banten 


Dalam arahannya, Morris mengatakan bahwa organisasi GWI tersebut sebagai tempat untuk melatih Leadership.


“Harapannya agar organisasi masyarakat profesi GWI (Gabungnya Wartawan Indonesia) Agar dapat untuk menggembleng kreatifitas dan inovatif dan selalu berkarya,"Ucapnya


Kata Taosisi, Ada empat kompetensi yang harus dimiliki jurnalis yaitu kreatifitas, karya tulis yang baik dan akurat. Selalu berpikir kritis, kolaborasi dan komunikasi.


"Kompetensi kolaborasi dan komunikasi sangat penting bagi organisasi profesi karena dapat saling bekerjasama dan bertukar informasi untuk mencapai tujuan bersama. bukan hanya sekedar ekstra kurikuler namun dibutuhkan untuk membekali kuli tinta dengan satu pena untuk menunjang kemampuan lebih menguak fakta yang akurat."imbuhnya


Setelah dilantik, Ketua DPD provinsi Banten, Samsul Bahri mengatakan akan mengemban amanah ini dengan baik dan kedepannya akan mengedepankan persatuan dan kekompakan dalam organisasi profesi tersebut dan menjalankannya sesuai Visi dan misi yang ada. 


"Saya berharap, Agar rekan - rekan sekalian dapat merangkul atau dapat bekerja sama kepada seluruh Instansi pemerintahan, TNI/POLRI, Pengusaha maupun Swasta sehingga di mata mereka, kita sebagai organisasi Pers yang dapat di jadikan pengayoman maupun cerminan dalam segala arah. Sebagaimana hal ini sesuai Visi Misi kita."pungkasnya


Disela acara, DPD GWI Provinsi Banten Santuni anak yatim-piatu 


Dalam giat tersebut, Terasa penuh haru dari adanya Santunan Anak Yatim piatu, dan diakhiri dengan berjabat tangan dan pemberian ucapan selamat dari para petinggi GWI kepada para pengurus yang sudah dilantik. [Tim]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama