Relawan milenial dan kolonial Antusias Ikuti Pelatihan Emergency Respon Yang Digelar Yayasan Silaturahmi

Kegiatan Pelatihan Relawan milenial dan kolonial dalam Emergency Respon yang di selenggarakan oleh Yayasan Silaturahmi



Tangerang, cakrabanten.co.id,- Dihadiri sekitar 50 orang peserta dari berbagai element Masyarakat Kota Tangerang serta 3 (Tiga) Narasumber yang berasal dari Dinas Sosial Kota Tangerang, Yayasan Silaturahmi 'Menggelar Pelatihan Relawan milenial dan kolonial dalam Emergency Respon di aula Kantor Kecamatan Neglasari, Minggu 28/1/2024) siang.

Dalam kegiatan tersebut, Dinas Kesehatan Kota Tangerang serta BPBD yang juga mewakili PJ Walikota, turut hadir serta memberikan informasi serta sesi tanya jawab hingga selesai. 


Pada kesempatan kali ini Bapak Firdaus Pejabat Fungsional Penyuluh Sosial Dinsos Kota Tangerang memberikan motivasi para peserta agar senantiasa menumbuh kembangkan jiwa kerelawanan di dalam diri sendiri, sedangkan dr. Mela Kepala Puskesmas Kecamatan Neglasari yang dalam kesempatan kali ini di daulat untuk mewakili Dinkes Kota Tangerang, memaparkan dengan spesifik informasi terkait penanganan medis pertama dalam keadaan darurat. 


Foto Relawan bersama narasumber dari Dinsos dan Dinkes Kota Tangerang 


Di tengah kegiatan berlangsung Djoko Handoko atau yang kerap di sapa Djalu selaku Kabid Humas Yayasan Silaturahmi, yang juga sebagai Ketua Pelaksana mengatakan, bahwasanya kegiatan Pelatihan Emergency Respon ini adalah tindak lanjut dari kegiatan pelatihan sebelum nya yang bertajuk Pelatihan Advokasi Relawan Kesehatan bagi Organ Penggerak. 


"kegiatan yang bersifat pembekalan relawan kesehatan ini merupakan implementasi arahan Pembina Yayasan Silaturahmi yakni Syekh Jamaludin Al Amudi," Katanya


Peserta Kegiatan Pelatihan Relawan 


Djalu juga berharap, Yang mana beliau ingin sekali Yayasan Silaturahmi dapat berkontribusi serta memiliki jaringan relawan di 13 Kecamatan Se-Kota Tangerang.

"Kedepan kita akan memperluas jaringan di setiap kecamatan se-Kota Tangerang, agar tidak ada lagi anak yatim serta masyarakat prasejahtera yang terkendala di ranah pelayanan kesehatan," Tegasnya [Nbl]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama