Yayasan Silaturahmi Tanggapi Pernyataan Pj Walikota Tangerang

Syekh Jamaluddin Alamudi, Pembina Yayasan Silaturahmi & Tokoh Kota Tangerang



TANGERANG, cakrabanten.co id,- Mengutip pernyataan PJ Walikota Tangerang terkait " Pemerintah Kota Tangerang bakal mewajibkan pendidikan tambahan keagamaan untuk seluruh sekolah umum, tingkat SD hingga SMP di wilayahnya. Pendidikan tambahan tersebut untuk siswa-siswi yang beragama Islam, untuk mengikuti tambahan pelajaran mengenai baca tulis Al-Qur'an, pelajaran fiqih, hingga Tahfiz atau menghafal Al-Qur'an.


Dikesempatan lain, Pembina Yayasan Silaturahmi, sekaligus salah satu tokoh masyarakat yang consern terhadap peradaban umat serta anak yatim. Syeikh Jamaludin Al Amudi menyambut positif rencana ini. 


Beliau mengatakan memang sudah seharusnya program itu di terapkan dalam dunia pendidikan yang ada di Kota Tangerang. 


"Keprihatinan terhadap tumbuh kembang akhlak anak-anak memang jadi salah satu bahan kajian yang selalu ada di tiap momen diskusi Yayasan Silaturahmi, mengingat ada 13 paguyuban yang bernaung dibawah Yayasan Silaturahmi, rata-rata memiliki binaan anak yatim & dhuafa yang selalu di prioritaskan kebutuhan nya terutama di sektor pendidikan", Ucapnya.


Yayasan Silaturahmi


Selain itu juga, Djoko Handoko atau biasa yang disapa Djalu selaku Kabid Humas Yayasan Silaturahmi juga menambahkan, bahwa selama ini Yayasan Silaturahmi selalu memformulasikan kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan mengedepan kan aspek pembekalan life skill yang melalui proses kajian komprehensif sehingga output dari tiap kegiatan nya dapat memberikan dampak signifikan pada tumbuh kembang, sudut pandang serta pola pikir yang konstruktif di tengah-tengah masyarakat.


"Dan semua itu tidak terlepas dari arahan Pembina Yayasan yang selalu menginstruksikan agar hasil ikhtiar yang diupayakan berdampak pada perubahan akhlak segenap komponen masyarakat ke arah yang jauh lebih beradab", Tegasnya. (Nbl)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama