KPU Kota Tangerang Akan Gelar Pemungutan Suara Ulang

Dok. Pemkot Tangerang 




Tangerang, cakrabanten.co.id,- KPU Kota Tangerang akan menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 4 TPS yang terdampak banjir di Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang bakal dilaksanakan pada hari Minggu (18/2/2024). 


“Kami minta maaf atas kesimpang-siuran informasi yang beredar, namun pemungutan suara ulang akan dilaksanakan Minggu, 18 Februari 2024 besok," kata Qori Ayatullah Ketua KPU Kota Tangerang Sabtu (17/2/2024).


Pihaknya memastikan pemungutan suara susulan berada di TPS 01, TPS 02, TPS 05, dan TPS 06 yang berada di Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang. 


“Berdasarkan pemantauan yang kami lakukan di lapangan, kejadian banjir kemarin berdampak pada 34 TPS di beberapa wilayah di Kota Tangerang. Sebagian besar tetap menjalankan pemungutan suara,” ujar Qori.


Dok. Pemkot Tangerang


Lanjutnya, KPU Kota Tangerang menjelaskan terdapat 1.130 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan mengikuti pemungutan suara ulang, meliputi TPS 01 (275 DPT), TPS 02 (274 DPT), TPS 05 (292 DPT), dan TPS 06 (289 DPT).


“Keputusan penundaan pemungutan suara tersebut telah kami koordinasikan bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah tersebut dengan menimbangkan beberapa rekomendasi yang sesuai dengan regulasi yang ada,” tambahnya.


KPU Kota Tangerang juga telah memastikan keamanan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) setelah mengevakuasi logistik tersebut ke lokasi yang tidak terdampak genangan banjir.


"Mari memanfaatkan proses pelaksanaan pemungutan suara susulan ini dengan maksimal,” pungkasnya. [Nbl]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama