Pj Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Mewarnai Gambar Peta Informasi Geospasial Tahun 2024.

Pj Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Mewarnai Gambar Peta Informasi Geospasial Tahun 2024. 



Tangerang,cakrabanten.co.id, - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang, Pj Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menyampaikan apresiasi kepada para peserta lomba dan penyelenggara atas terselenggaranya acara Lomba Mewarnai Gambar Peta Informasi Geospasial Tahun 2024. 


Acara yang gelar di Tangerang Live Room (TLR), Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada Senin (19/02) ini, diikuti oleh puluhan siswa-siswi SD se-Kota Tangerang dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kreativitas anak-anak dalam bidang informasi geospasial. 


“Saya senang sekali melihat antusias anak-anak dalam mengikuti lomba mewarnai ini. Ini menunjukkan bahwa generasi muda di Kota Tangerang memiliki minat yang tinggi terhadap ilmu pengetahuan, khususnya dalam bidang informasi geospasial,” ujar Pj Wali.



SD Negeri Periuk 6 menjadi juara lomba "Mewarnai Peta Informasi Geospasial tahun 2024" yang digelar Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Tangerang. Lomba ini merupakan rangkaian dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang.


Diketahui, piagam dan piala para pemenang diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin, Kepala Diskominfo Indri Astuti dan Kepala Dinas Pendidikan Jamaluddin, di Ruang Tangerang Live Room, Puspem Kota Tangerang, Senin (19/2/24).


Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti menuturkan, sejak lomba ini digelar ada sekitar 47 peserta yang mengirimkan hasil gambarnya. Hasilnya, juara I diraih oleh Taruni Adelia Janitra dari SDN Periuk 6, juara II diraih Kiandra Maura kanaya SDN Periuk 6, Juara III Inayah Syafa Syirena SDN Periuk 1.


Selanjutnya, juara harapan I Zefanya Tabita Butar Butar dari SDN Periuk 1, juara harapan II Hikaru Madina SDN Peninggilan 2 dan Juara Harapan III Syarifah Hulwah Salsabila dari SDN Parapat 3.


“Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat lebih memberikan edukasi masyarakat terkait pemanfaatan informasi geospasial, apa itu infomasi geospasial, manfaat dan kegunaannya. Sehingga, keberadaan Peta Informasi Geospasial Kota Tangerang lebih dikenal dan dimanfaatkan keberadaannya,” harap Indri.


Sementara itu, Taruni Adelia Janitra siswa kelas V SDN Periuk 6 yang keluar sebagai pemenang didampingi Hasim Puad sebagai gurunya mengaku senang dan bangga bisa memenangi ajang bergengsi ini. Terlebih, piala, piagam dan hadiah lainnya diberikan langsung oleh Pj Wali Kota.


“Semoga kegiatan yang digelar pemerintah kian banyak, terlebih event positif yang dapat menghidupkan bakat-bakat baru dari para pelajar terbaik Kota Tangerang. Semoga, lomba yang diiringi edukasi program pemerintah seperti ini bisa terus digelar dan diperbanyak,” harapnya.


Siswi Prestasi Taruni Adelia Janitra dari SDN Periuk 6, Raih Juara 1 Gambar Peta Informasi Geospasial Tahun 2024.


Lebih lanjut, Dr. Nurdin, mengatakan, informasi geospasial dalam berbagai aspek kehidupan, seperti pembangunan infrastruktur, penanggulangan bencana, dan perencanaan wilayah sangat penting. Oleh karena itu, Pj Wali Kota mendorong agar generasi muda terus belajar dan meningkatkan kemampuannya dalam bidang ini.


“Saya berharap generasi muda dapat terus belajar dan meningkatkan kemampuannya dalam bidang ini sejak dini, sehingga nantinya dapat berkontribusi dalam pembangunan kota,” pungkasnya.


Adapun pemenang Lomba Mewarnai Gambar Peta Informasi Geospasial Tahun 2024, diantaranya Juara 1, Taruni Adelia Janitra dari SDN Periuk 6, Juara 2, Kiandra Maura Kanaya dari SDN Periuk 6, Juara Ke-3, Inayah Syafa Syirena dari SDN Periuk 1. Kemudian, Juara Harapan 1, Zefanya Tabita Butar Butar dari SDN Periuk 1. Juara Harapan 2, Hikaru Madina dari SDN Peninggilan 2, dan Juara Harapan 3, Syarifah Hulwah Salsabila dari SDN Parapat 3. [Echo - Edoy]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama