Bukber Ramadhan Ajang Silaturahmi PGRI Cabang Kecamatan Tigaraksa

Camat Tigaraksa Bapak H. Cucu Abdurrosyied, SH, S.IP, M.Si. saat mmberikan sambutan.



Oleh : Nurhasanah, S.Pd SD 

(Guru SDN Perum Mustika)




cakrabanten.co.id, Tangerang,- Momen indah penuh keberkahan,  sebagai ajang tali silaturahmi di kalangan umat islam pada bulan suci adalah kegiatan buka bersama (Bukber) puasa Ramadhan.



Acara bukber tersebut merupakan salah satu bentuk nyata dari kolaborasi antara PGRI Cabang Tigaraksa dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3), BAPOPSI, RKAS dan Dapodik Kecamatan Tigaraksa. Momen yang penuh dengan suasana kekeluargaan tersebut, mendapat  dukungan penuh dari camat Tigaraksa H. Cucu Abdurrosyied, SH, S.IP, M.Si,



Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 28 Maret 2024 M (17 Ramadhan 445 H) bertempat di halaman Sekolah dasar Negeri Gudang. Tema yang diusung, “Berkomitmen pada kebaikan, membangun solidaritas dan kedamaian di Bulan Suci Ramadhan”



Sambutan pertama disampaikan oleh ketua PGRI Cabang Kecamatan Tigaraksa Agus Supriatna, S.Pd. Beliau,  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan buka Bersamapuasa Ramadhan. Ia juga mengingatkan kepada hadirin akan keberkahan bulan suci Ramadhan, sehingga kita perlu berlomba-lomba meningkatkan ibadah.



Dari ujung kiri : Ketua BAPOPSI Ramdani, S.Pd, Ketua K3S Holis Rama Prihatin, S.Pd, Ketua PGRI Agus Supriatna, M. Pd, Ketua OPS RKAS Diki Oktriana, S.Pd, dan sekretaris K3S Cecep Saepudin, S.Pd.



Sambutan kedua disampaikan oleh Camat Tigaraksa, Bapak H. Cucu Abdurrosyied, SH, S.IP, M.Si. Selain mengucapkan terima kasih atas undangan yang disampaikan dan akan selalu siap mendukung semua kegiatan positif yang diselenggarakan PGRI di wilayah Kecamatan Tigaraksa. Dalam kesempatan ini Beliau  menghimbau kepada masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Tigaraksa supaya membayarkan zakat fitrah melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). 


Nurhasanah, S.Pd SD (Guru SDN Perum Mustika)



Kajian Ramadhan disampaikan Ustadz Syofyan Soffa, S.Pd.I. Materi yang disampaikan tentang Malam Nuzulul Qur’an (malam diturunkannya AlQur’an) dan Malam Lailatul Qadar. Malam lailatul Qadar hanya terjadi di bulan Ramadhan dan diyakini lebih baik daripada seribu bulan. Pada kesempatan ini Beliau mengajukan beberapa pertanyaan kepada hadirin, dan yang menjawab benar mendapatkan reward. Kajian ditutup dengan doa bersama.



Saat Azan magrib berkumandang semua hadirin melaksanakan buka puasa ramadhan, dan dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah. 


(Editor, Edi Kusmaya – Pemred)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama