Tabloid CAKRA Banten dan PGRI Kabupaten Tangerang Menggelar Bukber dan Rencana Pelatihan Menulis Kreatif

 

Redaksi Cakra Banten bersama Pengurus PGRI Kabupaten Tangerang 




cakrabanten.co.id, Kab. Tangerang,- Pada Minggu, 17 Maret 2024, kantor redaksi Tabloid CAKRA Banten menjadi saksi kebersamaan antara manajemen tabloid pendidikan tersebut bersama Pengurus PGRI Kabupaten Tangerang dalam acara buka bersama (Bukber). Acara tersebut dihelat di Jl. Lingkar Selatan Pemda Tangerang, Ds. Margasari, Kec. Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.



Dalam momentum yang penuh keakraban tersebut, juga digelar rapat pematangan rencana untuk bimbingan teknis dan pelatihan menulis kreatif bagi divisi informasi dan publikasi PGRI Kabupaten Tangerang. Rencana pelatihan tersebut menjadi langkah strategis untuk meningkatkan kualitas informasi dan publikasi pendidikan.



Tak hanya itu, pada acara tersebut juga diumumkan bahwa setiap pengurus PGRI di 29 kecamatan mengutus dua anggota untuk mengikuti bimtek dan pelatihan menulis informasi dan publikasi pendidikan. Kegiatan tersebut dijadwalkan pada tanggal 21 Maret 2024, dan akan diselenggarakan di Universitas Pramita Indonesia, Kampus Karawaci, Curug, Kabupaten Tangerang.



Endang Supriatna, S.Pd MM, selaku pimpinan perusahaan Tabloid CAKRA Banten, menyampaikan rasa syukurnya dapat melanjutkan program kerjasama dengan PGRI dan Universitas Pramita. Program pelatihan menulis tersebut dipandang sebagai upaya kolaborasi yang berarti dalam meningkatkan minat baca dan menulis, serta sebagai strategi untuk meningkatkan mutu pendidikan.



Edi Cahyadinata, M.Pd, yang mewakili Pengurus PGRI Kabupaten Tangerang, turut menyambut baik kerjasama dalam pelatihan menulis tersebut. Menurutnya, kerjasama dengan Tabloid Pendidikan CAKRA Banten bukan hanya sebagai wadah penyediaan informasi pendidikan, namun juga sebagai sarana untuk meningkatkan potensi baik bagi guru maupun siswa.



Kerjasama antara Tabloid CAKRA Banten, PGRI Kabupaten Tangerang, dan Universitas Pramita Indonesia diharapkan dapat menjadi langkah konkret dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Tangerang serta membuka peluang baru bagi pengembangan potensi di bidang literasi dan penulisan kreatif.








Sementara itu, dalam suasana penuh kehangatan dan berkah bulan Ramadan, GM Tabloid Pendidikan CAKRA Banten, Heri Irawan, dengan penuh semangat mengapresiasi sinergi yang luar biasa antara CAKRA Banten, PGRI, dan Universitas Pramita Indonesia. 




Kebersamaan ini terwujud dalam kesepakatan untuk menyelenggarakan program pelatihan menulis bagi pengurus dan anggota PGRI di 29 kecamatan. Acara bintek dan pelatihan menulis yang digelar di Universitas Pramita Indonesia, diharapkan menjadi momentum penting dalam meningkatkan kualitas penulisan dan profesionalisme pendidikan di Banten. 



Dengan semangat kerjasama yang tinggi, sinergi, kolaborasi, partisipasi dan kontribusi bersama-sama menciptakan langkah konkrit untuk kemajuan pendidikan dan literasi di wilayah tersebut. (Kdr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama