Gawat, Belasan Warga Teluknaga Terjangkit DBD

Ilustrasi Demam Berdarah 





cakrabanten.co.id, Tangerang,- Penyakit demam berdarah dengue (DBD) kembali marak di Kampung Rawa Jambe RT 002/04, Desa Teluknaga, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Lebih dari 10 Warga di RT 002/04 sudah terserang DBD, mereka sebagian dirawat di Rumah Sakit, dan ada juga yang di rawat di rumah.


Salah satu warga setempat, Kosasih (35) mengungkapkan bahwa di daerahnya sudah ada lebih dari 10 orang, termasuk buah hatinya.


"Di sini sudah banyak yang kena DBD, ada 10 lebih yang sudah dirawat di rumah sakit, 2 Minggu lalu anak saya pun juga sudah di vonis untuk di rujuk rawat ke rumah sakit, dikarenakan demam panas yang sangat tinggi disaat hasil pemeriksaan kesehatan di bidan terdekat, tapi saya putuskan anak saya dirawat dirumah saja," ujar Kosasih, Senin (15/4/2023) malam. 


Dijelaskan Kosasih, bahwa serangan penyakit DBD di wilayahnya mulai marak dalam satu bulan terakhir. Ada sebanyak lebih dari 10 kasus DBD yang menyerang anak-anak hingga orang dewasa di Kampung Rawa jambe RT 002/04 Desa Teluknaga.


"Hari ini saja bertambah lagi 2 anak, salah satunya ponakan saya umur 12 tahun yang diduga terkena DBD dan terpaksa menjalani perawatan intensif di rumah sakit Sintanala, dikarenakan kondisi anak tersebut mengalami demam panas tinggi" jelasnya. 


Karena itu, ia berharap agar Pemerintah setempat, ataupun Puskesmas Teluknaga, atau Dinas Kesehatan harus respon cepat dan turun tangan.


"Saya berharap agar segera di lakukan penanganan oleh petugas kesehatan untuk menanggulangi DBD. Seperti melakukan Fogging dan pemberian obat-obatan, agar penyakit DBD ini tidak menjalar ke warga lainnya," pungkasnya. [Nbl]

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama