Terjadi Friksi dalam Golkar Kabupaten Tangerang; Rekomendasi Tambahan Menyulut Ketegangan





cakrabanten.co.id, Tangerang,- Dinamika politik menjelang Pilkada Kabupaten Tangerang semakin memanas dengan munculnya rekomendasi tambahan dari DPP Partai Golkar untuk bakal calon Bupati Tangerang.



Selain nama Mad Romli, rekomendasi juga diberikan kepada Mochamad Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah. Namun, keputusan ini tidak hanya sekadar sebuah peluang politik, melainkan juga menandakan adanya friksi dalam tubuh DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang.



Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN), Adib Miftahul, mengungkapkan pandangannya terhadap dinamika ini. Baginya, rekomendasi tambahan untuk Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah mengindikasikan adanya perpecahan di internal Partai Golkar Kabupaten Tangerang.



"Munculnya rekomendasi tambahan dari DPP menunjukkan adanya friksi dan perpecahan dalam tubuh Partai Golkar di tingkat kabupaten," ungkap Adib pada Senin, 16 April 2024.



Menurut Adib, ketegangan tersebut semakin terasa ketika melihat bahwa Mad Romli dan Maesyal Rasyid tidak berada pada jalur yang sama. Potensi terjadinya friksi besar di internal partai menjadi lebih nyata.



"Dua faksi yang muncul, yaitu faksi Mad Romli dan faksi Rudi Maesyal serta Intan Nurul Hikmah, menunjukkan adanya polarisasi yang cukup dalam di tubuh Partai Golkar Kabupaten Tangerang," tambahnya.



Tak hanya itu, peran politik tokoh-tokoh seperti Ratu Tatu Chasanah yang mendukung Mad Romli, serta Zaki Iskandar yang mendukung Rudi Maesyal dan Intan Nurul Hikmah, semakin mewarnai panorama politik lokal.



"Peran politik yang dipegang oleh Ratu Tatu Chasanah sebagai representasi dari Mad Romli, serta Zaki Iskandar yang mengusung Rudi Maesyal dan Intan Nurul Hikmah, akan menambah kemeriahan Pilkada Kabupaten Tangerang nantinya," jelas Adib.



Adib juga menekankan bahwa popularitas dan elektabilitas kedua kubu ini telah teruji di masyarakat. Tinggal menunggu siapa yang akan menjadi pendamping mereka dalam pertarungan politik mendatang.



"Dengan popularitas yang mereka miliki, baik Rudi Maesyal maupun Mad Romli, akan sangat menarik untuk melihat siapa yang akan menjadi pendamping mereka dalam Pilkada Kabupaten Tangerang," tutupnya. [**]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama