Gelar Halal Bihalal, Bibing ; Memupuk Jalinan Silaturahmi dan Simbol Kebersamaan Dalam Keluarga Besar PGRI Kabupaten Tangerang

Keluarga Besar PGRI Kabupaten Tangerang menggelar acara Halal Bihalal 



cakrabanten.co.id, Tangerang,- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang Kabupaten Tangerang menggelar acara Halal Bihalal di Auditorium Indoor Sport Center, Kecamatan Kelapa Dua, Sabtu 27/4/2024), Pagi.



Kegiatan halal bihalal tersebut menjadi momentum yang dinantikan dengan penuh antusias oleh Keluarga Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tangerang. Lebih dari sekadar tradisi, kegiatan ini memegang peranan penting dalam memperkuat ikatan batin dan memelihara harmoni di antara anggota keluarga besar PGRI.


Foto bersama kegiatan Halal Bihalal 
PGRI Kabupaten Tangerang 



Acara halal bihalal bertajuk "Membangun Peradaban Melalui Silaturahmi", dihadiri tokoh-tokoh penting, seperti Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Drs. H. Moch. Rudi Maesal Rasyid, M.Si Kadis Pendidikan Kabupaten Tangerang, H. Dadan Gandana S., S.Tp, Ketua PGRI kabupaten Tangerang Bibing Sudarman, S.Pd., M.Si, Pengurus PGRI Provinsi Banten, Kosrudin, M.Pd, dan para pengurus dan anggota PGRI kabupaten Tangerang. Keberadaan mereka memberikan warna tersendiri dan menambah kekhidmatan acara.



Ketua PGRI kabupaten Tangerang Bibing Sudarman, S.Pd., M.Si. mengucapkan "Selamat hari raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin baik secara pribadi maupun atas nama pengurus PGRI Kab. Tangerang," Kata Bibing dalam sambutannya.



Bibing juga menambahkan, pentingnya Halal Bihalal ini sebagai forum untuk saling memaafkan dan merajut kembali tali persaudaraan. Kata-kata bijaknya mencerminkan tekad untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara.



"Halal Bihalal bukan sekadar tradisi, melainkan simbol kebersamaan yang memperkaya nilai-nilai kehidupan. Dengan kerendahan hati dan kehangatan, kita membangun peradaban melalui silaturahmi, menjadikan setiap langkah menuju masa depan yang lebih cerah," terangnya.



Nia Kurniasih, S.Pd bersama H. Dadan Gandana S. STP, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang 



Ditempat yang sama, Nia Kurniasih, S.Pd biasa di sapa Meynia selaku Kepala Sekolah SDN 2 Mauk dan juga Penulis serta Penggerak Literasi dengan tulus mengucapkan rasa bahagianya bisa bersilaturahmi dengan seluruh anggota dan pengurus PGRI Kabupaten Tangerang dalam kegiatan Halal Bihalal ini. 



Kami berharap kegiatan rutin PGRI ini dapat menjadi momentum yang berharga untuk mempererat tali persaudaraan di antara kita semua, dari berbagai jenjang satuan pendidikan.



"Semoga melalui interaksi dan kolaborasi yang terjalin di sini, kita dapat terus memperjuangkan kemajuan dan kesejahteraan dunia pendidikan di wilayah kita," pungkasnya



Tak hanya itu, kehadiran para penceramah seperti Kiyai Haji Mursad Alanur (Kiyai Angger) memberikan hikmah dan inspirasi bagi seluruh peserta. Serta menjadi momen berharga di mana nilai-nilai kebersamaan dan toleransi dipupuk dengan penuh kehangatan.



Pemandangan yang memukau di atas panggung juga tidak kalah menarik, dengan kehadiran Presenter acara ternama seperti Daus Mini, Jokowi KW, dan Ucok Oplet. Mereka tidak hanya menghibur, tetapi juga menjadi penyemangat bagi seluruh peserta untuk terus memelihara semangat persatuan dan kesatuan. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama