Lokakarya 7 “Panen Hasil Belajar” : Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 di Tangerang

Lokakarya 7 “Panen Hasil Belajar” Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 di Karawaci, Kab. Tangerang



Kab. Tangerang, CAKRA Banten - Momentum positif kembali dirasakan dalam dunia pendidikan di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Balai Guru Penggerak Provinsi Banten bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang berhasil menggelar Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 di Sekolah Genius, Karawaci. Acara yang berlangsung selama dua hari sejak tanggal 26 hingga 27 April 2024 ini dihadiri oleh para pendidik dan stakeholder pendidikan dari di Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan.



Lokakarya ini merupakan bagian integral dari upaya penyempurnaan Program Pendidikan Guru Penggerak yang telah dijalankan. Dalam pembukaannya, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, H. Agus Supriyatna. S.Sos., M.Si., menyampaikan pentingnya kolaborasi antar lembaga pendidikan untuk meningkatkan mutu pembelajaran. Ia menegaskan, "Lokakarya Panen Hasil Belajar Angkatan 7 Provinsi Banten merupakan rangkaian Program Pendidikan Guru Penggerak yang menunjukkan komitmen kita untuk terus meningkatkan kompetensi pendidik di Kabupaten Tangerang umumnya Provinsi Banten."



Berdasarkan pantauan Juru Warta CAKRA Banten yang turut hadir di acara pelatihan Guru Penggerak, lokakarya ini tidak hanya sekadar forum diskusi, tetapi juga ajang untuk bertukar pengalaman, memperdalam pemahaman akan kurikulum terbaru, dan mengidentifikasi strategi pembelajaran yang efektif. Para peserta diajak untuk merenungkan pencapaian dan tantangan yang dihadapi, serta mencari solusi yang inovatif dan terkini dalam meningkatkan hasil belajar siswa.



Kehadiran para pendidik dalam lokakarya ini mencerminkan semangat untuk terus belajar dan berinovasi demi kemajuan pendidikan di daerah mereka masing-masing. Dari pertukaran gagasan dan pengalaman antar peserta, muncullah berbagai ide kreatif yang dapat diterapkan di lapangan untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran.



Tak hanya itu, keberhasilan Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar ini juga menjadi bukti nyata dari sinergi antara berbagai pihak terkait dalam memajukan dunia pendidikan. Kolaborasi antara Balai Guru Penggerak Provinsi Banten, Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, serta dukungan dari berbagai pihak lainnya menjadi kunci keberhasilan acara ini.



Di tengah tantangan yang dihadapi oleh dunia pendidikan akibat perubahan zaman dan dinamika sosial yang terus berkembang, Lokakarya 7 ini menjadi momentum penting untuk menyemai harapan baru. Harapan akan generasi muda yang berkualitas, memiliki kompetensi yang tangguh, dan siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan.



Melalui Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 ini, semoga semakin banyak inovasi dan strategi pembelajaran yang dapat diterapkan di berbagai sekolah di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Dengan demikian, langkah-langkah konkrit menuju perbaikan mutu pendidikan dapat terus dilakukan, dan generasi masa depan dapat tumbuh dan berkembang dengan lebih baik lagi. (Iis)

1 Komentar

  1. Tetap syemangat untuk terus tergerak, bergerak dan menggerakkan ✨

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama