Jaring Atlet Berbakat, O2SN SD Tingkat Kecamatan Tigaraksa Sukses Digelar

Para Guru Se-Kecamatan Tigaraksa di kegiatan  O2SN 



cakrabanten.co.id, Tangerang,- Puluhan siswa siswi tingkat SD di Kecamatan Tigaraksa antusias mengikuti upacara pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Sekolah Dasar (SD) Negeri maupun Swasta di tingkat Kecamatan tahun 2024. 



Kegiatan upacara O2SN SD ini dipimpin langsung oleh Camat Tigaraksa H. Cucu Abdurrosyied, SH., S.IP., M.Si, yang di hadiri oleh Ketua K3S Kecamatan Tigaraksa, Ketua PGRI Kecamatan Tigaraksa, Ketua Bapopsi, Kepala Sekolah dan para guru sekolah dasar Se-Kecamatan Tigaraksa. Yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Selasa (7/5/2024).


Camat Tigaraksa H. Cucu Abdurrosyied, SH., S.IP., M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara dan kepada kepala sekolah juga para guru, atas terselenggaranya O2SN SD tahun 2024 tingkat Kecamatan Tigaraksa. 



Ia menjelaskan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) adalah sebuah ajang yang memiliki manfaat besar bagi perkembangan fisik, mental, dan sosial siswa-siswi. Melalui kompetisi ini, mereka dapat mengasah kemampuan olahraga, meningkatkan rasa percaya diri, dan memperkuat semangat sportivitas. 



Pembagian Hadiah kepada Siswa Prestasi  



Cucu berpesan agar semua peserta bisa bertanding dengan menjunjung nilai sportifitas dengan baik, "Jaga kekompakan dan kiranya kegiatan ini benar-benar bisa menjadi wadah pengembangan talenta olahraga para siswa-siswi berprestasi" pesannya.



Selain itu, Sukarman S.Pd selaku Ketua Panitia kegiatan O2SN Kecamatan Tigaraksa mengatakan, kegiatan berlangsung dengan lancar sampai selesai dan kegiatan tersebut ditutup dengan pembagian juara.



"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, serta diharapkan melalui kegiatan ini bisa mencetak atlet atlet terbaik mewakili Kecamatan Tigaraksa ke tingkat Kabupaten Tangerang hingga tingkat provinsi dan nasional" ungkapnya.



Sukarman menambahkan, kegiatan O2SN tingkat Kecamatan kali ini mempertandingkan delapan cabang lomba, yaitu Volly, Tenis meja, Catur, Bulu Tangkis, Atletik, Silat, Taekwondo, dan Renang. Yang di ikuti 52 sekolah dasar negeri maupun swasta Se-Kecamatan Tigaraksa. dan juara umum diraih oleh SD Dewi Kunti Tigaraksa.


"Kemenangan ini tidak hanya mengukir sejarah bagi sekolah mereka sendiri, tetapi juga menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya untuk mengejar mimpi dan meraih prestasi gemilang yang lebih tinggi," terangnya. [Nbl]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama