MAN 5 Kab. Tangerang Meriahkan Hari Sakral Siswa Kelas XII





Kab. Tangerang, CAKRA Banten,- Hari Kamis, 16 Mei 2024, menjadi hari yang sakral bagi siswa-siswi Kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Kabupaten Tangerang. Mereka merayakan kelulusan mereka dengan penuh semangat dan kebanggaan. Acara berlangsung di Aula Masjid Agung Al Amjad, di Kawasan Pusat Pemerintahan Pemda Tangerang, tempat yang menjadi saksi keberhasilan mereka selama tiga tahun menempuh pendidikan.



Saat matahari baru terbit, pukul 06.30 WIB, para siswa dan siswi kelas XII MAN 5 Kab. Tangerang sudah berkumpul di aula masjid kebanggaan masyarakat Tangerang tersebut. Setiap langkah mereka penuh kegembiraan, mengenakan selempang wisudawan sebagai tanda prestasi yang mereka raih. Mereka memasuki aula dengan penuh harap dan bangga, siap menyaksikan momen penting dalam hidup mereka.



Acara kelulusan tidak hanya dihadiri oleh siswa dan siswi, tetapi juga oleh para orang tua siswa, petinggi dalam dunia pendidikan. Para pejabat dari Kementerian Agama Provinsi Banten dan Kabupaten Tangerang, pengawas sekolah, serta berbagai pihak terkait lainnya turut memeriahkan acara tersebut. Kebersamaan mereka menjadi bukti dukungan yang besar terhadap generasi penerus bangsa.


Penampilan tari siswi MAN 5 Kab Tangerang.



Sebelum rangkaian acara dimulai, penampilan seni dari siswa-siswi MAN 5 Kabupaten Tangerang menjadi pembuka yang memukau. Pencak silat, sebagai ekstrakurikuler unggulan, yang telah mengukir banyak prestasi medali emas di berbagai kompetisi mulai tingkat kabupaten, provinsi hingga di tingkat nasional juga penampilan tari dari 20 siswii MAN 5 Kab. Tangerang yang membawakan tarian Ratoh Jaroe Aceh yang memukau. Kedua seni tersebut merefleksikan kekayaan budaya dan prestasi yang telah mereka capai.



Pukul 08.45 WIB, MC mengambil alih panggung untuk memulai rangkaian acara. Pembacaan ayat suci Al-Qur'an menjadi pembuka yang sarat makna, mengingatkan akan pentingnya spiritualitas dalam setiap langkah hidup. Sambutan dari kepala sekolah, Hj. Maryani, M.Pd, memberikan semangat baru bagi para lulusan.


Pengawas SMA/MAN Kemenag Kab. Tangerang, Drs. Yurhadi Ghani, M.Pd saat menyampaikan sambutan



Dalam sambutannya, Hj. Maryani mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung perjalanan pendidikan para siswa selama ini. Dia juga memberikan pesan penting kepada para lulusan, agar mereka tetap menjaga nilai-nilai kebaikan yang telah ditanamkan selama di madrasah. Pesan tersebut tidak hanya menjadi arahan, tetapi juga harapan agar mereka menjadi generasi yang membawa perubahan positif bagi masyarakat.



Humaidi Hakim, yang mewakili Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap dedikasi dan prestasi yang telah diraih oleh MAN 5 Kabupaten Tangerang. Dia juga memberikan pesan penting kepada para lulusan, agar mereka terus mengejar ilmu dan tidak pernah menyerah dalam meraih kesuksesan.



Pengawas MAN 5 Kabupaten Tangerang, Drs. Yurhadi Ghani, M.Pd, menambahkan pesan yang sama, bahwa kunci menuju kesuksesan adalah ketekunan dan kerja keras. Dia mengingatkan para lulusan untuk tidak pernah merasa puas dengan pencapaian saat ini, tetapi terus mengasah potensi mereka untuk meraih yang lebih baik di masa depan.



Salah seorang siswa kelas XII Man 5 Tangerang, yang mendapat penghargaan sebagai siswa berprestasi, Fathi Achmad Madjdi, kepada juru warta CAKRA Banten, di sela acara perpisahan dan kelulusan angkatan ke-8 MAN 5 Kab. Tangerang tersebut menyampaikan rasa syukurnya bisa menyelesaikan pendidikannya di MAN 5, bisa meraih rengking di kelasnya dan mampu menyumbangkan medali emas dalam pertandingan pencak silat tingkat Provinsi Banten tahun 2023 lalu, semoga penghargaan tersebut bisa membuka jalan untuk meraih prestasi di jenjang pendidikan selanjutnya, tegas Fathi Achamd Madjdi bangga.



Acara kelulusan ini tidak hanya menjadi momen untuk merayakan prestasi, tetapi juga sebagai tonggak awal bagi para lulusan untuk memulai perjalanan baru. Mereka diharapkan tidak hanya menjadi sukses dalam karier mereka, tetapi juga menjadi teladan dalam kebaikan dan kebajikan bagi masyarakat. Selamat kepada para lulusan MAN 5 Kabupaten Tangerang, semoga langkah kalian selalu dipandu oleh cahaya ilmu dan kebaikan.(Awn)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama