Sekda Hadiri Grand Opening Tanri Abeng University

H. Moch. Maesyal Rasyid Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang saat memberikan sambutan di acara Grand Opening Tanri Abeng University



cakrabanten.co.id, Tangerang,- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid menghadiri Grand Opening Tanri Abeng University, yang secara resmi dibuka dengan pemotongan untaian pita oleh Bupati Tangerang periode 2013-2023 Ahmed Zaki Iskandar. Acara tersebut dilaksanakan di Citra Raya Kecamatan Panongan, Rabu (15/05/24).



Dalam sambutannya, Sekda Measyal Rasyid mengatakan pemerintah daerah sangat menyambut baik dan mengapresiasi upaya yayasan yang memilih Kabupaten Tangerang sebagai lokasi universitas. 



"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang sangat mengapresiasi langkah dari pembina dan ketua Yayasan Pendidikan dan semua pihak yang telah mewujudkan berdirinya kampus ini. Kami juga sangat menyambut baik dan mendukung penuh terhadap visi dan misi kampus untuk mengembangkan pendidikan yang inovatif dan relevan dengan kebutuhan zaman," kata Maesyal Rasyid



Lanjut dia, Sekda kampus atau universitas merupakan pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Oleh karena itu, keberadaan kampus itu harus terus didukung dan diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mencetak generasi penerus bangsa yang kuat dan unggul.




"Keberadaan kampus ini bukan hanya menambah daftar universitas berkualitas yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang, tetapi juga menunjukkan komitmen kuat dari institusi pendidikan dalam menyiapkan generasi generasi muda untuk menjadi pemimpin masa depan yang memiliki keunggulan kompetitif dalam tatanan kehidupan lokal, nasional dan global," ujarnya.



Ia juga berharap, keberadaan Tanri Abeng University dapat menjadi wadah untuk pertukaran ide dan pemikiran kreatif, inovatif serta bermanfaat bagi kemajuan Kabupaten Tangerang. 



"Kita semua berharap keberadaan universitas ini mampu menjadi pusat unggulan dalam mencetak generasi muda yang berwawasan luas, cerdas, dan berdaya saing tinggi, terutama dalam menghadapi Indonesia Emas pada tahun 2045" tandasnya



Sementara itu, Ketua Yayasan Tanri Abeng University, dr. Zaenal Muttaqin menyampaikan, Kampus Tanri Abeng merupakan pendidikan tinggi yang menyelenggarakan beragam program studi dan memiliki fasilitas modern yang lengkap dan berbasis teknologi. Hadirnya kampus tersebut juga merupakan salah satu jawaban bagaimana menghadirkan perguruan tinggi yang berkualitas.



"Hadirnya kampus baru ini, diharapkan dapat menarik minat sekaligus membuka akses masyarakat terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Tangerang dan Tangerang Raya untuk kepentingan melanjutkan jenjang pendidikan sarjana dan pascasarjana di lembaga yang berkualitas," pungkasnya. (Nbl)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama