Camat Teluknaga Tunaikan Sholat Idul Adha di Masjid Jami' Nurul Taqwa Sekaligus Serahkan Hewan Kurban Sapi

Zam Zam Manohara Camat Teluknaga melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H, Sekaligus Menyerahkan Hewan Kurban Sapi di Masjid Jami' Nurul Taqwa, Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga.



Cakrabanten.co.id, Tangerang,- Camat Teluknaga Zam Zam Manohara melaksanakan sholat idul adha 1445 Hijriyah tahun 2024 Masehi bersama masyarakat di Masjid Jami' Nurul Taqwa, Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Senin (17/6/2024).



Camat Teluknaga Zam Zam Manohara dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Idul Adha yang sering disebut Idul Qurban, memiliki makna filosofis yang mengingatkan kita terhadap peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim yang sarat dengan nilai-nilai keimanan, keikhlasan, dan ketaatan pada perintah Allah SWT sebagai Sang Pencipta.



"Jika dikorelasikan dengan situasi saat ini, perayaan Idul Adha hendaknya dapat memberikan semangat bagi kita dalam meningkatkan takwa kepada Allah, sekaligus senantiasa menebar kebaikan dan kebahagiaan, dengan rasa kebersamaan, gotong-royong, serta saling membantu dalam berbagai hal, terlebih dengan Saudara-saudara kita yang kurang mampu," jelas Zam Zam.



Usai melaksanakan sholat bersama, Camat Zam Zam menyerahkan hewan kurban yaitu satu ekor sapi kepada panitia kurban di Masjid Jami' Nurul Taqwa, Desa Babakan Asem.



Zam Zam Manohara Camat Teluknaga memberikan sambutan di Masjid Jami' Nurul Taqwa. 



Zam berharap, hewan kurban yang diserahkan itu penuh berkah dan bermanfaat bagi penerimanya.



"Kami serahkan sepenuhnya hewan kurban ini kepada jajaran penitia untuk dapat menyembelih dan sekaligus membagikan kepada seluruh warga terutama yang dekat dari masjid," ujarnya.



"Mudah-mudahan apa yang kami serahkan mendapat keberkahan dari Allah SWT dan menjadi amal ibadah untuk kita semua," imbuhnya.



Zam Zam menambahkan, Hari ini merupakan puncak rangkaian ibadah jutaan kaum muslimin dan muslimat dari seluruh penjuru dunia di Tanah Suci, guna menunaikan Ibadah Haji. Mari kita doakan agar Saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan Ibadah Haji senantiasa diberi kekuatan dan perlindungan, sehingga dapat menjalankan seluruh rangkaian Ibadah Haji dengan sempurna dan khusyuk, serta dapat kembali pulang ke tanah air dengan selamat, sekaligus mendapatkan nikmat tiada tara sebagai Haji Mabrur.



“Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah. Mudah-mudahan segala kebaikan dan amal ibadah kita di hari yang mulia ini akan diterima Allah SWT, dan kita semua senantiasa menjadi insan yang lebih baik kedepannya,"pungkas Zam Zam Manohara Camat Teluknaga. (Nbl)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama