Rangkaian Kegiatan Ibadah Idul Adha Warga RW 11 Gardenia Citra Raya 2024

Sebagian Pengurus DKM Al-Ihlas, sesepuh dan panitia pelaksana rehat sejenak setelah melaksanakan sholat Indul Adha



Cakrabanten.co.id,- Seperti tahun-tahun sebelumnya, Warga Gardenia 1 Perumahan Citra Raya, Kelurahan Mekar Bakti Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang telah melaksanakan dua kegiatan dalam mengisi Peringatan Hari Besar Umat Islam. 



Diawali dengan ibadah Sholat Sunat Idul Adha 10 Julhijah 1445 H, Senin 17 Juni 2024 di Masjid Al-Ihlas Gardinia I. Dipimpin oleh Imam sekaligus khotib Ust. Tirta Yasa S.Pdi. 



Ada dua poin penting dalam ceramahnya ; Pertama, ada kecenderungan kehidupan manusia terperdaya oleh hal yang bersifat duniawi, seperti kekayaan dan jabatan. 



Padahal tujuan hidup dan kehidupan, bukanlah itu. Ia hanyalah sebagai instrument bagi umat Islam untuk beribadah semata-mata karna Allah. Jika Allah berkehendak, apa yang kita banggakan bisa hilang dalam hitungan detik. 



“Manusia dilahirkan tidak memiliki apa-apa, dan kita matipun tidak membawa harta dan jabatan. Kecuali kain kafan dan amal soleh”, tandasnya. 



Kedua, Beliau mengambil hikmah dari pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang harus menyembelih anak semata wayang Nabi Ismail AS. Kalau bukan atas perintah Allah, tidak mungkin Beliau mampu melakukannya. 



Atas dasar itu Beliau mengajak kepada jamaah, terus berupaya berkurban fikiran, tenaga, harta, jabatan atau kekuasaan dalam melaksanakan ibadah kepada Allah SWT. 



Suasana proses pemotongan bagian-bagian kecil daging Qurban melibatkan warga Gardenia 1 Citra Raya.



Selanjutnya Panitia Idul Adha Masjid Al-Iklas Gardenia 1 yang dikawal oleh Ketua DKM H. Achmad dan Ketua Panitia Qurban H. Surya, melakukan pemotongan khewan Qurban di sekitar masjid. Adapun titipan hewar Qurban sebanyak 6 ekor sapi dan 19 ekor kambing. 



Kebijakan dari panitia sbb : Semua ketua RT diberikan kepala sapi dan kaki sapi termasuk jeroan sapi + kambingnya untuk dimasak dan dimakan bersama warganya. 



Menurut Ketua RW H. Ronny, “Daging qurban kita bagian ke seluruh warga gardenia dan juga masyarakat sekitar sebanyak 750 paket @1kg daging + tulang. Harapan saya sebagai ketua RW qurban tahun ini kita bisa saling berbagi dengan sesama sesuai yg diajarkan Nabi Ibrahim AS.



Secara pribadi dan sebagai Ketua RW H. Roni mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua warga dan semua pihak yang telah sukses melaksanakan rakaian kegiatan tersebut. 



Kata H. Ronny saya ucapkan terima kasih kepada pantia ;


Ketua: H. Surya (RT 05)

Wakil Ketua: Ikbalul Hadi (RT 03)

Sekretaris: Ade Nasty (RT 06)

Bendahara: Muhimat (RT 02).

Koordinator; penerima khewan qurban: Tri Wahono dkk (RT 01).

Pemotongan hewan, Ustadz H. Fathoni dkk (RT 05)

Pencacahan & penyesetan daging, Ustadz Jazi Aos (RT 01)

Koordinator RT 02 : Wawan S ( RT 02) dan 5 orang anggota

Koordinator RT 03: Edi Kusmaya (RT 03) dan 5 orang anggota 

Koordinator RT 04 : Herdy (RT 04) dan 5 orang anggota 

Koordinator RT 05 : Ivan (RT 05) dan 5 orang anggota 

Koordinator RT 06 : Tasna (RT 06) dan 5 orang anggota. 

Kordinator; penimbangan dan pembagian Sugiyo (RT 01) dkk, Ukar dkk (RT 06) 

keamanan: Anwar dkk (RT 03) perlengkapan : Dalyono dkk (RT 04) 

konsumsi : Ikbalul Hadi dkk (RT 03)

Koordinator: Suheli dkk (RT 03).



(Edi Kusmaya)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama