Konser Lentera Festival Tangerang Rusuh, Panggung di Bakar

Gagal konser, Penonton Kecewa Bakar Panggung 



Tangerang, cakrabanten.co.id - Kerusuhan yang terjadi di Konser Lentera Festival Tangerang 2024 pada Minggu (23/6) berbuntut panjang. Dalam video yang viral di media sosial, vendor yang juga korban penipuan dari penyelenggara menderita kerugian berkali lipat karena properti dibakar massa.



Diketahui bahwa dalam kerusuhan itu, penonton yang marah rusuh hingga membakar panggung utama milik vendor. Mereka juga menjarah beberapa barang yang ada di lokasi tersebut. 



Polisi tengah memburu ketua panitia Tangerang Lentera Festival (TNG Lenfest) 2024 yang diduga menggelapkan dana konser tersebut hingga berujung pembakaran panggung.



Kapolsek Pasar Kemis AKP Ucu Nuryandi mengatakan, pihaknya sudah mengantongi identitas ketua panitia yang diketahui berinisial MDP (27).



"Laporannya semalam terkait penipuan dan penggelapan. Tinggal menunggu waktu, sedang dicari," ujar dia.



Ucu juga mengatakan jika MDP diduga melakukan penggelapan dan penipuan yang mengakibatkan pengisi acara konser musik itu tidak datang. Sehingga penonton kesal dan membakar panggung festival musik tersebut.



“Laporannya semalam terkait penipuan dan penggelapan,” katanya.



Ucu menyarankan MDP untuk menyerahkan diri, karena menurutnya tinggal menunggu waktu untuk dilakukan penangkapan.



“Betul tinggal menunggu waktu. (Ketua panitia) sedang dicari,” ungkapnya.



Konser musik Konser Tangerang Lentera Festival 2024 (TNG Lenfest) yang seharusnnya mengundang sejumlah band sebagai bintang tamu, nyatanya tidak hadir. Sehingga, para penonton kecewa.



“Iya benar, kejadian itu di Pasar Kemis,” kata Jaenudin saat dikonfirmasi, Minggu, 23 Juni.



Sementara itu warga sekitar, Ben mengatakan kebakaran itu gegara rusuh dalam konser musik tersebut. Tapi tidak ketahui penyebabnya pastinya sehingga panggung itu terjadi kebakaran.



“Kebakarannya gara-gara rusuh,” ujarnya. Echo

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama