Menteri Pertanian Pantau Ketersediaan Hewan Qurban dan Pangan Aman

Kunjungan Andi Amran Sulaiman, Menteri Pertanian ke PT Lembu Setya Abadi Jaya, Desa Mekarsari, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang



cakrabanten.co.id, Tangerang,- Jelang Idul Adha 1445 Hijriah Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman berkunjung ke Desa Mekarsari, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang pada Kamis, 6 Juni 2024.



Dalam kunjungan bersama rombongan ke PT Lembu Setya Abadi Jaya dalam rangka melihat potensi perkembangan ekonomi Desa dari sektor hewan khususnya sapi.



Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman mengatakan PT LSAJ ini sangat membantu dalam bentuk membuat konsep mensejahterakan masyarakat. Sehingga nantinya, dirinya akan menerapkan konsep masyarakat berkembang, sejahtera, dan konsep inilah yang akan diterapkan diseluruh Indonesia.



Tidak hanya itu, pihaknya juga akan mensuport melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR), izin-izin import dipermuda. Selain itu dia berjanji akan perintahkan kepada direktur supaya antarkan izinnya ke lapangan.



"Insyaallah aman 1 juta cukup, tapi yg terpenting kedepan kami akan kembangkan model yang dibangun oleh PT. LSAJ," ujar Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman kepada awak media.



Andi juga menambahkan, sejuah ini ketersediaan pangan menjelang hari raya idul qurban sudah mulai setabil seperti beras, dan jagung.



"Pangan aman, sekarang beras sudah stabil bahkan ada dibawah HPP, kemudian jagung yang 5 bulan lalu kita import tapi 3 hari lalu justru kita eksport. Jadi itu artinya pemerintah sudah bekerja maksimal," tandasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama